• Home
  • RAPP
  • Komit Tingkatkan Mutu dan Kompetensi Guru, RAPP Latih Manajemen Sekolah Fasilitator SD di Riau

Komit Tingkatkan Mutu dan Kompetensi Guru, RAPP Latih Manajemen Sekolah Fasilitator SD di Riau

Kamis, 27 September 2018 | 15:04
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman mengapresiasi program ini karena dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Memiliki komitmen pada peningkatan mutu dan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di daerah, Community Development (CD) PT RAPP menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Sekolah dan Budaya Baca bagi fasilitator pendidikan tingkat Sekolah Dasar di lima kabupaten di Provinsi Riau.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro (25/9) dan dihadiri 57 orang, yang terdiri dari 16 kepala sekolah dan pengawas, serta 41 peserta Proses Belajar Mengajar Q (PBM) guru kelas awal dan kelas tinggi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Lukman mengapresiasi program ini karena dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah. "Saya rasa masih ada sekolah kita yang berjalan apa adanya. Kalau ini dibiarkan, tidak dimotivasi, didorong lebih baik untuk berkembang, ya samalah jaman saya dulu jadi guru, jaman saya jadi kepala sekolah, sampai sekarang ini ya begitu-begitu aja," jelas Lukman.

"Sebagai kepala sekolah harus bekerja ikhlas sepenuh hati, berani memasang target untuk memajukan sekolah, dan membangun sistem sekolah berdasarkan kebersamaan," ujar Lukman. Lebih lanjut, Lukman berpesan agar Kepala Sekolah mau terjun langsung ke kelas untuk memotivasi siswa dan guru.

Perlakuan kepala sekolah kepada siswa juga perlu diperhatikan. "Sebagai kepala sekolah harus bekerja ikhlas sepenuh hati, berani memasang target untuk memajukan sekolah, dan membangun sistem sekolah berdasarkan kebersamaan," ujar Lukman. Lebih lanjut, Lukman berpesan agar Kepala Sekolah mau terjun langsung ke kelas untuk memotivasi siswa dan guru.

Direktur CD RAPP, Marzum menjelaskan program ini merupakan program pengembangan masyarakat dan ini menjadi program unggulan. Sebelumnya program ini merupakan bagian dari Pelita Pendidikan.

Loading...
"Program ini dirancang untuk guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Beberapa pelatihan juga diadakan untuk mengembangkan skill para guru sehingga mutu dan kualitas siswa juga meningkat," jelas Marzum.

Marzum mengatakan sebayak 5 kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti.


BERITA LAINNYA
Kilas Balik 5 Tahun APR: Semuanya untuk Indonesia
Kamis, 28 Desember 2023 | 23:21
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top