• Home
  • Politik
  • Kelompok PKB Merah Tolak Koalisi PKB dengan PKS

Kelompok PKB Merah Tolak Koalisi PKB dengan PKS

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:46
Kelompok PKB Merah.Foto : Merdeka.com/Arie Sunaryo
RIAUGREEN.COM - Seratusan orang yang menamakan diri PKB Merah menyatakan sikap menolak koalisi (Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) di Pilpres 2024. Kelompok yang mengklaim sebagai pemilih loyal partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu beralasan kedua partai itu tidak cocok.

"PKB ini dilahirkan oleh NU dan tentu saja ideologinya juga ikut NU. Kalau koalisi dengan PKS bagi kami tidak cocok," ujar Koordinator PKB Merah Budi Santoso di Solo, Rabu (15/6).


Budi menyampaikan, PKB Merah memberikan alternatif koalisi lain dengan nama Koalisi Kebangsaan yang diharapkan bisa dibangun PKB dengan partai selain PKS.

"Kami mengusulkan adanya Koalisi Kebangsaan. Bisa dengan PDIP, Golkar misalnya, atau partai yang lain juga bisa, asalkan bukan dengan PKS," tegas Budi.

Khawatir PKB Ditinggal Pemilih

Koalisi PKB-PKS, dikatakan Budi, bertentangan dengan situasi kebatinan seluruh kader loyal PKB di tataran akar rumput. Padahal loyalitas pemilih PKB disebut sejumlah lembaga survei sebagai yang paling kuat.

"Nah kalau koalisi PKB dan PKS tetap dilanjutkan, kami khawatir pemilih loyal PKB malah meninggalkan PKB," tandasnya.

Budi menambahkan, PKB Merah dibentuk sebagai representasi dari pemilih loyal PKB yang berasal dari Solo, Madiun, Jakarta, Surabaya, Semarang, Klaten, Karanganyar, dan Garut. Ke depan ia memastikan PKB Merah akan terbentuk di daerah lain.

Aspirasi yang dibangun PKB Merah, lanjut Budi, akan secara langsung dibawa ke Jakarta dan diserahkan ke DPP PKB. Ia memohon para elite PKB mempertimbangkan aspirasi pemilih loyal tersebut demi masa depan PKB.

"Nanti akan terbentuk juga PKB Merah di daerah-daerah lain, untuk saat ini kami fokus dulu di Solo, Madiun, Surabaya, Semarang, Klaten, Karanganyar, dan Garut. Semua aspirasi akan kami bawa ke Jakarta dan kami serahkan ke DPP PKB," katanya.

Tetap Dukung Muhaimin Iskandar

Budi menegaskan, PKB Merah tetap mendukung sekaligus siap memenangkan Muhaimin Iskandar menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengingatkan para pemilih loyal PKB di daerah-daerah pasti juga akan mendukung Gus Muhaimin, asalkan tidak berkoalisi dengan PKS.

"Perlu kami tegaskan bahwa kami tetap dan terus mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024 nanti. Kami juga siap bekerja keras memenangkan beliau. Dan kami yakin semua kader loyal juga satu suara, yang penting jangan bareng PKS," pungkas dia.

Source : Merdeka

BERITA LAINNYA
Cahyo: Saya Siap Lahir Bhatin
Minggu, 24 Maret 2024 | 03:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top