• Home
  • Politik
  • Kader Demokrat di Riau Bakar Atribut Partai, Kecewa dengan AHY

Kader Demokrat di Riau Bakar Atribut Partai, Kecewa dengan AHY

Rabu, 01 Desember 2021 | 12:01
Istimewa
Aksi bakar atribut kader Demokrat Riau
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sejumlah kader Partai Demokrat melakukan aksi bakar atribut di kantor DPD Partai Demokrat Riau. Aksi itu dilakukan karena kecewa terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Aksi bakar atribut dilakukan sore tadi di halaman kantor DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. Kader kecewa karena AHY diduga merestui pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) hari ini di Pekanbaru.

Para kader awalnya mengutarakan rasa kecewa atas kepemimpinan Ketua DPP Partai Demokrat, AHY. Mereka menyebut suara Partai Demokrat di pusat kuat karena dukungan dari kader Demokrat Riau.

Tidak lama setelah mengutarakan rasa kecewa, kader membuka baju dan atribut Partai Demokrat. Kader kemudian kompak membakar atribut di tumpukan kayu yang apinya sudah membara.

"Atribut semua saya bakar karena kecewa dengan demokrat di bawah kepemimpinan AHY. AHY memimpin partai ini beda jauh dengan cara SBY, SBY selalu mengajarkan kesantunan dan aturan, ini berbeda," tegas kader Demokrat Riau Kamaruzman saat ditemui di lokasi, Selasa (30/11/2021).

Selain baju, topi, dan bendera, Kamaruzman membakar kartu keanggotaan partai. Aksi itu turut diikuti kader Partai Demokrat lain yang ada di lokasi.

"Ingat, Agus Harimurti Yudhoyono, suara Demokrat tidak seberapa besar. Tapi suara Demokrat Riau 17 persen melahirkan suara, tolong dihargai perjuangan Partai Demokrat Riau. Tolong hargai," katanya.

Kamaruzman menganggap Musda Partai Demokrat hari ini di Pekanbaru tidak ada ubahnya dengan Moeldoko yang melakukan kongres di Sibolangit untuk melengserkan AHY. Sebab, AHY juga dinilai melakukan hal yang sama terhadap Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar.

"Apa yang anda lakukan tidak ubahnya dengan apa yang dilakukan Moeldoko cs di Sibolangit. Saya kecewa dan saya membakar baju kebesaran demokrat, ini asli, bukan abal-abal ini," katanya.

Diketahui, DPD Partai Demokrat Provinsi Riau hari ini tengah menggelar Musda. Musda digelar di SKA CoEx Pekanbaru dan dihadiri sejumlah kader dan pengurus.(detik.com)

BERITA LAINNYA
Cahyo: Saya Siap Lahir Bhatin
Minggu, 24 Maret 2024 | 03:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top