• Home
  • Politik
  • Dukung Akhyar, Pariban Luhut Akan Didepak dari Gerindra

Dukung Akhyar, Pariban Luhut Akan Didepak dari Gerindra

Rabu, 18 November 2020 | 11:30
cnni
Ilustrasi Partai Gerindra.
RIAUGREEN.COM -- Wakil Ketua DPD Gerindra Sumatra Utara Sugiat Santoso menyebut pihaknya akan mencabut keanggotaan Suryani Paska Naiborhu, yang merupakan pariban alias saudara sepupu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. 

Pasalnya, Suryani menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 01, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang bertentangan dengan kebijakan partai.

Partai Gerindra sendiri telah mengusung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan kadernya Aulia Rachman, di Pilkada Medan 2020.

"Kami kan prinsipnya setiap apa yang diputuskan oleh partai harus tunduk dan patuh. Karena dia (Suryani) memegang kartu Gerindra, maka nanti kartu anggotanya akan dicabut," kata Sugiat, dalam keterangannya, Selasa (17/11).

"Kami sudah laporkan ke DPP, kartu anggota kami kan diteken langsung Pak Prabowo, jadi kami pastikan secepatnya mencabut kartu anggota dia," lanjutnya.

Sugiat menegaskan selama ini Suryani tidak pernah aktif sebagai pengurus Partai Gerindra baik di level Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, DPD hingga DPP. Bahkan Suryani tidak juga tidak punya ikatan sejarah dengan mesin Partai Gerindra di Medan.

"Perlu kami klarifikasi Suryani itu tidak pernah aktif sebagai pengurus Gerindra. Karena dia hanya anggota biasa dan baru saja mendaftar. Tidak ada jabatan dia di partai. Ketika seleksi calon Wakil Wali Kota Medan, dia datang ke Medan untuk mendaftar sebagai kader Gerindra. Jadi dia itu hanya anggota baru di Gerindra," terangnya.

Menurut Sugiat, dukungan Suryani kepada Akhyar Nasution- Salman Alfarisi tidak terlalu mempengaruhi pemenangan Bobby-Aulia.

"Secara struktur partai tidak terlalu mempengaruhi kader Gerindra yang lainnya. Itu hak pribadi dia mendukung paslon lain. Tapi ketika dia membawa simbol-simbol Gerindra maka itu tidak etis karena Gerindra sudah memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Bobby," paparnya.

Diketahui, Suryani Paska Naiborhu, yang juga menjabat Kepala Cabang Yayasan Del Sumut salah satu sekolah milik Luhut, menyatakan dukungan terhadap Akhyar Nasution - Salman Alfarisi (AMAN) di Rumah Pemenangan AMAN, Jalan Sudirman, Selasa (17/11).

Dia juga mengajak keluarga, saudara, serta para pendukungnya agar memilih Akhyar-Salman pada Pilkada Medan.

Beberapa waktu lalu, Suryani sempat protes ketika mengetahui Gerindra mengusung Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan. Suryani mengklaim dirinya lebih berhak mendampingi Bobby.(CNNI)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top