• Home
  • Politik
  • Gubri Jelaskan Perubahan Perda Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Gubri Jelaskan Perubahan Perda Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 18:48
mcr
PEKANBARU , RIAUGREEN.COM- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengungkapkan, perubahan Peraturan Daerah (Perda) No 21 tahun 2018 tentang penyelenggaraan kesehatan yang telah disepakati bersama dengan DPRD Provinsi Riau akan memakan waktu yang lama.

"Sebab proses perda ini sudah ada SOP-nya," ungkap Gubri di Kediaman Gubernur Riau, Jumat malam (9/10/2020)

Kemudian Gubri menjelaskan, dalam Perda tersebut ada beberapa pasal yang akan direvisi dan ini sudah diajukan. Ia berharap dalam beberapa waktu kedepan sudah disahkan oleh anggota dewan.

"Artinya kalau Perda selesai ini bakalan menjadi acuan dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan untuk seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau," ucap Gubri

Sebenarnya, ungkap Gubri, kendala Perda tersebut sebetulnya masih ada masyarakat yang masih kurang disiplin terhadap protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker. Kemudian temuan di lapangan masih banyak tidak menggunakan masker yang masih gak percaya dengan covid-19 seolah Covid-19 itu tidak ada.

"Covid-19 tapi ini bukan terjadi di Riau bukan di Indonesia melainkan terjadi di seluruh dunia, tentunya mereka harus patuh terhadap Protokol Kesehatan," pungkasnya. (Mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Wawako Ingatkan ASN Jangan Salahgunakan Narkoba
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:55
BERIKAN KOMENTAR
Top