• Home
  • Politik
  • Giring Eks Vokalis Nidji Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PSI

Giring Eks Vokalis Nidji Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PSI

Selasa, 18 Agustus 2020 | 12:12
CNN Indonesia
Giring Ganesha, politikus PSI.
RIAUGREEN.COM -- Eks vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha ditunjuk menjadi Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Plt Ketum PSI).

Penunjukan Giring ini dikonfirmasi oleh Ketum PSI Grace Natalie. Namun, ia tidak menjelaskan proses pemilihan dan alasan memilih Giring untuk menjabat sebagai Plt Ketum PSI.

"Iya benar (Giring ditunjuk jadi Plt Ketum PSI)," kata Grace yang dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (18/8).

Giring diketahui resmi bergabung dengan PSI setelah keluar dari grup musik Nidji pada 2019.

Kala itu, ia maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2019 di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung serta Kota Cimahi.

Dalam Pemilu 2019 tersebut, Giring meraih 47.069 suara. Namun, ia dinyatakan gagal melenggang ke Senayan karena perolehan suara PSI sebagai partai pengusungnya tidak menyentuh ambang batas parlemen 4 persen.

Partai Solidaritas Indonesia adalah partai politik yang terbilang baru di panggung politik nasional. Partai yang identik dengan anak-anak muda itu didirikan pascapemilu 2014.

Pada awal pendiriannya, partai ini diketuai oleh mantan presenter berita Grace Natalie. Partai ini cenderung mengambil target partisipan kalangan anak muda, perempuan dan lintas agama.

Jalan dan pilihan politik PSI kerap memancing kontroversi. PSI diketahui menyatakan bahwa mereka akan memperjuangkan pelarangan poligami untuk pejabat negara apabila mereka masuk parlemen PSI juga telah menyatakan akan menentang peraturan daerah yang berbasis agama apapun, baik itu Perda Syariah maupun Perda Injil.(CNNI)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR