Sri Barat Maju di Pilkada Bengkalis

Sedih, Banyak Kepala Daerah di Kampung Halaman Lakukan Korupsi
Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:29
Kaderismanto-Iyeth Bustami
RIAUGREEN.COM - PDI Perjuangan telah resmi mengeluarkan SK dukungan untuk pasangan calon Kaderismanto-Sri Barat di Pilkada Bengkalis 2020.

Sri Barat, yang populer dengan nama Iyeth Bustami ini mengungkapkan, keinginannya maju di Pilkada Bengkalis karena tergerak untuk memberantas korupsi yang belakangan marak menimpa kepala daerah di kampung halamannya, 'Negeri Junjungan' itu.

"Saya sedih melihat banyak kepala daerah di tempat saya itu melakukan korupsi. Ini mencemarkan kampung halaman saya. Saya sedih, ada yang berhianat di kampung kita," terang Iyeth Bustami, Rabu 11 Agustus 2020.

Sebelum kader PKB ini memutuskan berpasangan dengan Kaderismanto, Iyeth Bustami terlebih dulu melihat rekam jejaknya.

"Setelah saya melihat rekam jejak Kaderismanro, maka saya akhirnya memutuskan mendampingi beliau untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bengkalis," kata istri Eka Sapta Nugraha itu.

Pelantun tembang 'Laksmana Raja DiLaut' ini, memiliki komitmen bersama untuk tidak korupsi dan harus memberantas korupsi.

"Sebelum saya putuskan menerima pinangannya, saya amati dulu rekam jejaknya. Saya sudah beberapa kali menolak untuk maju Pilkada di kampung saya. Namun saya lihat belakangan ini, isu kampung saya makin teruk (buruk) karena kasus korupsi. Untuk itulah saya putuskan untuk maju dan bisa berbuat yang terbaik untuk kampung halaman saya. Saya benci dengan korupsi," ucap wanita yang telah dikarunia tiga anak itu.

Adanya kepala daerah di kampung halamannya terjerat korupsi membuat Penyanyi Wanita Terbaik Versi Anugerah Dangdut TPI 2003 itu malu di mata teman-temannya.

Dengan profesinya sebagai seniman, dia selalu berupaya mengharumkan nama daerah melalui karyanya di bidang seni.

"Selama hidup di Jakarta saya selalu membanggakan kampung halaman kepada teman-teman. Jadi teman-teman sangat tau kampung halaman saya Bengkalis. Jadi saya memang selalu mempromosikan Bengkalis dan budaya Melayu di Riau," imbuh Iyeth Bustami, asli kelahiran Pulau Bengkalis.

Sementara itu, Kaderismanto yang dihubungi membenarkan bahwa DPP PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan PKB.

"Alhamdulillah kita dipercaya DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Bengkalis. Di legislatif kita memiliki enam kursi sedangkan PKB tiga kursi. Jadi sudah mencukupi untuk maju. Ibu Iyeth ini kan kader dari PKB," pungkas Kaderismanto, yang juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis.

Sebagaimana diketahui, dua kepala daerah Kabupaten Bengkalis tersandung kasus hukum korupsi.

Mantan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh sudah mendekam di Lapas Sialang Bungkuk. Sementara Bupati Non Aktif Amril Mukminin tersangkut kasus korupsi yang kasusnya sedang di sidang di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.(ppr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Wawako Ingatkan ASN Jangan Salahgunakan Narkoba
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:55
BERIKAN KOMENTAR
Top