• Home
  • Politik
  • Paslon Gubernur Ini Temui Habib Rizieq di Makkah

Paslon Gubernur Ini Temui Habib Rizieq di Makkah

Kamis, 03 Mei 2018 | 19:30
Youtube
RIAUGREEN.COM - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat-Syaikhu (Asyik), bertemu Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi. Pertemuan tersebut diketahui melalui video yang beredar di sejumlah media sosial, Rabu (2/5).

Dalam video terlihat Rizieq yang mengenakan baju putih duduk diapit Sudrajat yang juga mengenakan baju berwarna sama, sedangkan Syaikhu tampak memakai kemeja dengan setelan jas hitam.

"Malam hari ini, saya bersama keluarga di Makkah al-Mukaromah sangat berbahagia, saya kedatangan tamu para habaib, para ulama, para kiai dari berbagai daerah," ujar Rizieq dalam video.

Kemudian, Rizieq menyebutkan tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut.
"Dan di samping saya juga alhamdulillah ada Pak Sudrajat calon gubernur Jawa Barat, juga dan Pak Ahmad Syaikhu, calon wakil gubernur Jawa Barat," katanya.

Selain calon gubernur, dalam video itu pun Rizieq menyebut ada Lutfi Bamala calon bupati Purwakarta dan Udin calon bupati Kuningan.

Di video berdurasi 3,49 menit itu Rizieq mengumumkan dan mengundang kegiatan doa bersama yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu (5/5) mendatang. 

Menurut Rizieq, acara tersebut salah satu tujuannya adalah berdoa agar Indonesia mendapat pemimpin yang baik pada pilpres tahun depan. Dalam kesempatan itu pun ia berpesan kepada Sudrajat-Syaikhu untuk berkomitmen menjadi pemimpin yang baik.

Paslon nomor urut tiga yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN itu bertolak ke Tanah Suci untuk umrah dari 30 April hingga 5 Mei. 

Saat dikonfirmasi, ketua tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu, Haru Suandharu, menyebut bahwa pertemuan itu tidak dijadwalkan sebelumnya. "Mereka (Sudrajat-Syaikhu) pergi umrah sudah dijadwalkan sudah lama. Bertemu dengan beliau (Rizieq Shihab) kebetulan," katanya.

Meski demikian, ia menyambut baik pesan bernada dukungan dari Rizieq kepada Sudrajat-Syaikhu. Haru yakin hal itu bisa membuat paslon yang diusungnya makin semangat dalam bersaing di kontestasi pilgub Jabar.

"Ada testimoni (dari Rizieq Shihab) sifatnya baik. Mudah-mudahan bisa semangat. Poin penting yang harus dicatat adalah mereka (Sudrajat-Syaikhu) ke Makkah untuk ibadah," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Media Asyik, Machroni Kusuma, membenarkan pertemuan antara Riziek Shihab dan paslon Asyik. Menurut dia, pertemuan itu terjadi Selasa (1/5) setelah menjalankan shalat Isya. Namun, Roni enggan menyebut di mana pertemuan itu terjadi.

"Berdasarkan keterangan dari Kang Ajat (Sudrajat), pertemuannya sangat hangat dengan suguhan teh dan kue-kue kecil," kata Roni.


Source: republika.co.id


BERITA LAINNYA
Cahyo: Saya Siap Lahir Bhatin
Minggu, 24 Maret 2024 | 03:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top