Kadisdik: Tidak Ada Paksaan untuk Anak Les

Rabu, 04 September 2019 | 14:32
pekanbaru.go.id
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM-- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru H Abdul Jamal MPd menyatakan, pihaknya tidak melarang dan tidak pula menganjurkan guru kelas menggelar les atau pelajaran tambahan bagi peserta didik di sekolah.

 Hal itu disampaikan Jamal menanggapi adanya iuran beragam hingga angka Rp100 ribu per bulan per peserta didik yang mengikuti les dengan guru kelas.

''Les ini tidak ada paksaan. Kalau memang orang tua keberatan, silahkan berdiskusi ramai-ramai, karena berdiskusi itu bukan menghakimi. Coba tanya sama gurunya, buk fungsi les itu apa? Kalau rasa tidak ada, sampaikan kalau anaknya tidak ikut les. Itu boleh,'' terang Jamal, Rabu (4/9/2019).

Terkait adanya kekhawatiran orang tua bagi anak yang tidak mengikuti les akan mendapat nilai kurang bagus dari guru kelas, langsung ditepis Jamal. Menurut Jamal hasil penialaian tersebut harus sesuai dengan kemampuan anak bersangkutan.

''Tidak ada ancam-ancam (diberi nilai jelek red). Kalau ada, laporkan ke kita,'' tegas Jamal.

Di kesempatan ini, Jamal juga menginginkan orang tua siswa tidak terus menyalahkan sekolah jika adanya sumbangan ataupun pungutan khususnya pungutan yang sesuai kesepakatan antara komite dan seluruh orang tua.

''Kadang-kadangkan seperti itu. Saat rapat bersama komite, mereka (orang tua siswa) setuju. Nanti di belakang ngomong ini ngomong itu. Kalau memang tidak bersedia, sampaikan saat rapat,''tutur Jamal. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kadisdik: Tidak Ada Paksaan untuk Anak Les
Rabu, 04 September 2019 | 14:32
Stifar Riau Wisuda 68 Mahasiswa
Kamis, 25 Juli 2019 | 11:05
BERIKAN KOMENTAR
Top