Anak Pengayuh Becak Ini Lulus S2 Cum Laude di ITB

Kamis, 25 Juli 2019 | 10:58
detikcom
Foto: Herayati Sawitri kini lulus S2 dengan predikat cum laude di ITB
CILEGON, RIAUGREEN.COM- Herayati Sawitri (24), anak seorang pengayuh becak asal Cilegon, lulus cum laude dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2018 lalu. Kini, dia menyelesaikan sekolah magister di kampus yang sama dengan IPK 3,88.

Hera lulus S2 dengan predikat cum laude dalam waktu 10 bulan. Dia mengambil jurusan yang sama seperti S1 yakni Kimia pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA). Dia mendapat beasiswa untuk melanjutkan S2 melalui jalur fast track.

"Sebenarnya nggak 10 bulan banget. Jadi memang saya ngambil fast track waktu S1 beberapa mata kuliah S2 sudah diambil, jadi pas S2 tinggal meneruskan saja begitu," kata Herayati, Kamis (25/7/2019).

Dalam perjalanan kuliah S2 di ITB, Hera mendapat kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand selama 4 bulan.

Hera melakoni kuliah mulai dari S1 hingga S2 dengan beasiswa penuh dari pemerintah. Beberapa penghargaan didapat atas prestasinya yang sejak jenjang pendidikan sarjana sudah mendapat predikat cum laude.

"Hari Sabtu kemarin wisuda, alhamdulillah sekarang sudah lega, sudah lulus S2," ujarnya.

Dengan kondisi ekonomi terbatas, Hera mampu menyelesaikan studi S2 dan prestasinya di kampus cukup cemerlang. Kondisi ekonomi yang terbatas, lanjut Hera, tak menyurutkan semangatnya untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi asal ada itikad kuat. (detik.com)

BERITA LAINNYA
Pekan Raya Biologi 2024 Resmi Dibuka
Selasa, 23 Januari 2024 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top