Bahas Beasiswa Riau, Gubri Syamsuar Temui LPDP

Rabu, 17 Juli 2019 | 11:36
mcr
Gubernur Riau, Syamsuar saat menemui Dirut Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Republik Indonesia, Rionald Silaban, di Gedung BPPK, Kebayoran Baru, Selasa (16/7).
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau, Syamsuar menemui Dirut Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Republik Indonesia, Rionald Silaban, di Gedung BPPK, Kebayoran Baru, Selasa (16/7).

Dalam pertemuan itu, Gubenur Syamsuar membahas peluang masyarakat Riau agar bisa lebih banyak memperoleh beasiswa dari lembaga dibawah koordinasi 4 kementerian tersebut. Kedatangan orang nomor satu di Riau ini didampingi alumni penerima beasiswa LPDP asal Riau yaitu Dr. Husnul Kausarian dan Dr. Arbi Haza Nst.

Dalam pertemuan ini, Syamsuar menyasar terbukanya peluang yang lebih besar bagi masyarakat Riau untuk memperoleh beasiswa LPDP ini.

Rionald menjelaskan, pola beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP terbagi 2 yaitu, reguler dan non-reguler. Peluang masyarakat tertentu bisa lebih besar jika memanfaatkan beasiswa jenis non-reguler karena porsi dan pola persaingannya cukup besar dan tidak sesulit yang reguler.

Dalam pertemuan ini, Gubernur Syamsuar juga menyinggung tentang porsi khusus yang bisa diberikan oleh LPDP kepada Provinsi Riau. Terkait hal itu, Dirut LPDP menyarankan agar Pemprov Riau mempersiapkan masyarakatnya untuk dibekali dengan pelatihan intensif bahasa Inggris agar nantinya mampu bersaing dengan kompetitor yang lain.

Selain itu, tentunya peluang besar beasiswa non-reguler yang bisa diperoleh seperti masyarakat yang berlatar belakang Dosen, ASN, TNI/Polri, penerima bidik misi, santri.

Di akhir pertemuan, Syamsuar mengingatkan LPDP agar bisa membantu Provinsi Riau untuk mendapatkan beasiswa LPDP sebagai salah satu implementasi dari Visi dan Misi Syamsuar-Edy saat kampanye Pilgubri beberapa waktu yang lalu. (mcr/rds)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kadisdik: Tidak Ada Paksaan untuk Anak Les
Rabu, 04 September 2019 | 14:32
Stifar Riau Wisuda 68 Mahasiswa
Kamis, 25 Juli 2019 | 11:05
BERIKAN KOMENTAR
Top