• Home
  • Pendidikan
  • SMA Negeri 1 Pekanbaru Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SMA Negeri 1 Pekanbaru Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Selasa, 16 Juli 2019 | 11:33
MCR
Kepala SMA Negeri 1, Dra. Wan Roswita, M.Pd
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -- Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pekanbaru menerima siswa sebanyak 324 orang, sejak Senin 15 Juli 2019 kemarin, mereka menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Pekanbaru Dra. Wan Roswita, M.Pd, pada PPDB tahun ini pihaknya menerima siswa untuk 9 lokal, dari total 324 siswa yang diterima tahun ini Enam dinataranya mahasiswa dari daerah terpencil yang merupakan titipan dari Pemerintah.

Ketika disingngung mengenai pelaksanaan PPDB disekolahnya, Wan mengaku memang ada terjadi riak berupa protes dari orang tua, namun hal itu bisa diselesaikan, karena memang dalam melaksanaan PPDB tahun ini pihaknya mengacu pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kalau dikatakan ada riak, pastilah ada, karena jikapun kita diposisi orang tua yang anaknya ingin bersekolah disekolah Negeri, tentu akan berupaya sebisanya. Hanya saja dalam seleksi PPDB ini kita menggunakan aturan yang telah ditetapkan pemerintah, jadi kalau ada yang protes, kita sampaikan hal itu kepada orang tua," sebutnya Wan, Selasa (16/7/2019).

Untuk masa MPLS ini dijelaskan Wan, dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut.

"Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah," ungkapnya. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kadisdik: Tidak Ada Paksaan untuk Anak Les
Rabu, 04 September 2019 | 14:32
Stifar Riau Wisuda 68 Mahasiswa
Kamis, 25 Juli 2019 | 11:05
BERIKAN KOMENTAR
Top