Disdik Taja Sosialisasi Juknis dan Alpeka Bos 2016

Rabu, 23 Maret 2016 | 12:25
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis taja kegiatan Seminar Petunjuk Teknis dan Sosialisasi Aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan (Alpeka) Bos tahun 2016.

Kegiatan yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah Kecamatan Bengkalis- Bantan itu dilaksanakan dilantai II ruang aula Kantor Disdik Kabupaten Bengkalis, Rabu (23/3/16).

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh sekolah penerima dana bos mengetahui secara teknis penggunaan dana bos serta pertanggung jawabannya.

Turut hadir, Kabid Pendidikan Dasar Yusri, Kepala UPTD Pendidikan Muhammad Sidik serta Instruktur Mulyadi M.Pd dari Kemendikbud.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan setiap tahun, apalagi penggunaan dana bos itu setiap tahunnya ada revisi- revisi meskipun tidak terlalu signifikan,"sebut Kabid Pendidikan Dasar Yusri kepada sejumlah wartawan.

Misalnya, Jelas Yusri, kalau tahun lalu ada 13 poin yang dibolehkan, tahun ini juga dibolehkan. Tetapi ada sedikit perubahan contohnya untuk pengadaan buku, jika tahun lalu buku dari perpustakaan, namun tahun ini pengadaan buku harus berdasarkan buku yang dipakai guru kelas.

"Begitu juga penggunaan dana bos untuk perayaan hari besar seperti HUT RI dan hari besar keagamaan misalnya Maulid Nabi. Itu tidak boleh menggunakan dana bos. Namun jika perayaan hari besar dan keagaaman itu dimanfaat untuk kegiatan membangun karakter anak itu boleh menggunakan dana bos,"jelasnya.

"Yang penting semuanya untuk anak. Begitu juga untuk pelatihan guru, itu juga untuk kepentingan anak,"tutup Yusri. (d'ari)


BERITA LAINNYA
Ide Baru Mendikbud, Sabtu Minggu Libur Sekolah
Rabu, 07 September 2016 | 01:11
UPTD Bengkalis Taja Debat Bahasa
Senin, 07 Maret 2016 | 15:19
BERIKAN KOMENTAR
Top