SMAN 1 Bengkalis Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Sains

Kamis, 18 Februari 2016 | 14:43
Para pelajar SMA 1 Bengkalis
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dinas Pendidikan Propinsi Riau bekerjasama dengan Disdik Kabupaten Bengkalis melalui SMAN 1 Bengkalis menggelar Olimpiade Sains tingakat Kabupaten, kegiatan di pusatkan di SMAN 1 Bengkalis jalan A.Yani, Kamis (18/2/16).

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Bengkalis Drs. H.M. Sidik, M.Si menyampaikan ke sejumlah wartawan bahwa Olimpiade sains menjadi ajang motivasi dan barometer pada siswa , disamping itu juga pemerintah nasional telah memberi ruang kepada siswa untuk bersaing dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Sejalan dari itu maka dapat dipastikan anak-anak dapat mengukur dan sekolah bisa mengukur sejauh mana capian yang telah mereka lakukan, kalau hari ini anak-anak dan sekolah bangga yang mereka peroleh apakah jaminan untuk melaju ke tingkat nasional,"kata kepala UPTD H. Sidik.

Sidik juga menambahkan, harapan pemerintah untuk tahun 2017 bisa melaju ke olimpiade sains tingkat nasional , pemerintah juga akan memberikan motivasi kepada anak didik yang mendapat capain terbaik 1,2 dan 3 berupa biasiswa dan lansung di SK kan Mentri Pendidikan Nasioanl.

Sementara Kepala sekolah SMN 1 Bengkalis Yahya Gulita menambahkan, SMAN  1 dipercayakan  oleh Propinsi sebagai tuah rumah olimpiade sains dan segala penyelengaraan diatur oleh Dinas Pendidikan Propinsi Riau.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui SMAN I Bengkalis hanya menfasilitasi pelaksanaan kegiatan olimpiade sains tingkat Kabupaten,"kata Yahya Gulita.

Lanjut Yahya, Peserta seluruh SMA Negeri dan Swasta di lima kecamatan yang ada di Kabupten Berngkalis, dari  sembilan belas  SMA negeri dan swasta ada 315 peserta dan ada tambahan dari Madrasah Aliah untuk mengikuti ajang kompitsi olimpiade sains.

" Semilan matapelajaran yang perlombakan dalam olimpiade sains merupakan kegiatan rutin program kementrian diempat tahun terakhir,juara ditingkat nasional akan mewakili Indonesia di tngkat internasional,"imbuhnya. (d'ari)

BERITA LAINNYA
Ide Baru Mendikbud, Sabtu Minggu Libur Sekolah
Rabu, 07 September 2016 | 01:11
UPTD Bengkalis Taja Debat Bahasa
Senin, 07 Maret 2016 | 15:19
BERIKAN KOMENTAR
Top