Bupati Rohil Buka Bimbingan Manasik Haji Tahun 2015

Jumat, 31 Juli 2015 | 18:41
Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP.
BAGANSIAPIAPI, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 311 calon jemaah haji Kabupaten Rokan Hilir mengikuti bimbingan manasik haji. Kegiatan manasik ini digelar Rabu (29/7) digedung serbaguna yang dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda SE, Ketua  DPRD Rohil Nasrudin Hasan dan Kakan Kemenag Agustiar Sag. 311 calon jemah haji berasal dari berbagai kecamatan di Rokan Hilir yang terbanyak Kecamatan Bagan Sinembah dengen jumlah 102 orang dan paling sedikit dari Kec. Palika yaitu 2 orang.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan manasik tersebut adalah memberikan pembekalan tentang pengerjaan  haji, mememberikan keterampilan dan kemampuan tentang pelaksanaan haji,  memberikan pengetahuan  tata cara menjaga kesehatan dan keselamatan ketika dalam pelaksanaan ibadah haji serta  memberikan inforamasi dan gambaran ketika dalam melaksanakan ibadah haji ditanah suci mekkah.

Bupati Rohil H Suyatno AMP,  mengatakan bahwa Pemkab Rohil selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap calon jemaah haji.  Hal tersebut terbukti yang mana Pemkab Rohil akan menanggung seluruh biaya perjalanan jemaah calon haji, muali dari Kota Bagansiapiapi hingga sampai di embarkasi Batam.

Dalam kesempatan itu H Suyatno juga  meminta kepada calon jemaah haji untuk serius dalam melaksanakan manasik haji baik itu melalui buku yang telah dibagikan maupun bertanya langsung kepada narasumber.  Sehingga diwaktu pelaksanaan haji ditanah suci mekkah,  setiap calon jemaah haji Rokan Hilir bisa sempurna dalam menjalankannya.
Sementara itu Kakan Kemenag Rokan Hilir Agustiar Sag, menyampaikan bahwa materi manasik haji berkaitan dengan kebijakan pemerintah yang mana memberikan penjelasan kepada jemaah calon haji baik itu ketika berada di batam, jeddah maupun mekkah.

Tak cuma itu CJH  juga dibekali dengan  ilmu manasik yang merupakan pedoman baik itu tata cara, syarat haji  rukun haji dan wajib haji yang harus terpenuhi.  Dengan terpenuhinya pedoman tersebut maka jemaah calon haji Rokan Hilir akan bisa menjadi haji yang mandiri.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil H  suyatno menyerahkan secara simbolis kain ihram dan pemasangan jaket kepada calon jemaah haji RokanHilir. (d11)

BERITA LAINNYA
Bupati Suyatno Imbau Dishub Surati Telkom
Rabu, 13 Juli 2016 | 13:28
Rohil Gelar Pilkades Serentak 17 Juli 2016
Jumat, 01 Juli 2016 | 12:16
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top