• Home
  • Pelalawan
  • Sudah 1 Triwulan, Insentif Paramedis Tim Covid RSUD Selasih Pelalawan Belum Cair

Sudah 1 Triwulan, Insentif Paramedis Tim Covid RSUD Selasih Pelalawan Belum Cair

Rabu, 01 Juli 2020 | 14:08
Foto : internet

RIAUGREEN.com , Pelalawan - Sudah satu triwulan lebih Indonesia berjibaku melawan Pandemi Covid -19 yang belum juga usai sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial berskala besar(PSBB). Satu per satu pahlawan kesehatan berguguran terkena dampak virus yang hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasi penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut.


Tak hanya moril, materil pun harus dikorbankan, bahkan tak jarang tim paramedis  harus rela kehilangan waktu bersama keluarga serta dikucilkan oleh kerabat dan kolega.


Sektor ekonomi dan pendidikan lumpuh. Demi memperbaiki kondisi yang carut - marut, Pemerintah Pusat berkoordinasi dengan Pemerintah daerah menggelontorkan anggaran triliyunan rupiah, pundi - pundi rupiah dikeruk dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kemudian didistribusikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).


Kabupaten Pelalawan, yang merupakan salah satu Kota yang penduduknya majemuk, serta dengan tingkat Pasien Positif Covid - 19 paling rendah pun turut serta menyatakan 'perang'. Tak tanggung - tanggung, puluhan miliyar dana APBD disalurkan. Ironisnya, hingga detik ini, tidak seorang pun, tim paramedis menerima imbalan jasa dari perjuangan melawan pandemi itu.


Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang paramedis, Edi Muhammad, yang bertugas sebagi tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Selasih, Selasa (31/06/2020) ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selular. Dia mengatakan bahwa, hingga saat ini insentif yang dijanjikan belum diterimanya. "Sampai saat ini insentif yang dijanjikan belum saya terima, "ujarnya singkat.


Sementara ketua tim Covid RSUD selasih, dr Irna mengatakan, bahwa perihal belum dicairkannya insentif tim paramedis disebabkan karena perubahan juknis dari Kementerian Kesehatan tentang pengajuan insentif tim Covid - 19. " Kita sudah mengajukan ke Kemenkes namun ada beberapa kali perubahan juknis tentang tata cara pengajuan insentif. Sehingga, saat ini insentif tim paramedis belum cair," terang Irna.


Sementara, imbuh Irna, demi menjaga totalitas kerja para pejuang covid ini, kami mencoba memberikan pemahaman agar tetap sabar, karena tidak mungkin pemerintah pusat menyia - nyiakan tim paramedis yang sudah berjibaku melawan pandemi covid - 19. "Kita kan learning by doing{bekerja sambil belajar} tentu masih ada perubahan - perubahan baik tata cara pekerjaan dan secara administratif. Hanya saja, tentunya kami berharap agar insentif tim paramedis RSUD Selasih cepat disalurkan," imbuhnya. ( Angga)


Loading...
BERITA LAINNYA
Satu Titik Api Muncul di Pelalawan
Senin, 30 Maret 2020 | 11:42
Pelalawan Masih Diselimuti Asap
Jumat, 06 September 2019 | 14:10
BERIKAN KOMENTAR
Top