Satu Titik Api Muncul di Pelalawan

Senin, 30 Maret 2020 | 11:42
mcr
ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Jumlah titik panas atau hotspot di Provinsi Riau, pada Senin (30/3/2020) pagi ini terpantau meningkat dibandingkan hotspot sore kemarin, yakni dari 25 titik panas naik menjadi 36 titik panas pagi ini.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, 36 titik panas yang berada di atas level confidence 50 persen ini, tersebar di Kabupaten Pelalawan sebanyak 23 hotspot, Indragiri Hukur enam hotspot, Bengkalis dan Kepulauan Meranti masing-masing dua hotspot, serta Rokan Hilir (Rohil), Siak dan Indragiri Hilir (Inhil) masing-masing satu titik.

"Pelalawan paling terbanyak titik panasnya memcapai 23 hotspot, padahal sore kemarin hanya tujuh titik panas," kata Yasir di Pekanbaru, Senin pagi.

Mengacu pada LAPAN, Yasir menjelaskan tingkat kepercayaan rendah, sedang dan tinggi jika dikonversi ke dalam persentase berturut-turut adalah 0-29 persen untuk level confidence rendah, 30-79 persen untuk level confidence sedang dan 80-100 persen untuk level confidence tinggi dapat diduga sebagai titik api.

Sehingga dari total jumlah hotspot tersebut, kata Yasir, diketahui ada satu titik diantaranya yang berada di level confidence tinggi di atas 80 persen atau diduga sebagai titik api. Yaitu berada di Pelalawan.

"Satu titik api diduga muncul di Pelalawan. Sedangkan selebihnya yang berada di level confidence sedang antara 30-79 persen ada sebanyak 28 titik dan tujuh titik di level confidence rendah," ujarnya. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Satu Titik Api Muncul di Pelalawan
Senin, 30 Maret 2020 | 11:42
Pelalawan Masih Diselimuti Asap
Jumat, 06 September 2019 | 14:10
BERIKAN KOMENTAR
Top