• Home
  • Pelalawan
  • Tepis Isu Negatif, Ini Yang Dilakukan Kades Bukit Petaling

Tepis Isu Negatif, Ini Yang Dilakukan Kades Bukit Petaling

Jumat, 02 Agustus 2019 | 15:16
foto : istimewa
INHU, RIAUGREEN.COM - Purna Windra (29) Kepala Desa (Kades) Bukit Petaling, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu terus berkomitmen memajukan tanah tempatnya tinggal, hal ini dibuktikannya melalui pengabdiannya kepada Desa tersebut. Baik dari segi infrastruktur pembangunan desa hingga penyuluhan serta mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan pelatihan terampil buat warganya.


Meski belakangan dimasa kepemimpinannya yang tergolong masih seumur jagung diterpa dengan opini - opini negatif, Kades ini justru semakin legowo dan bekerja secara profesional untuk memajukan Desanya tersebut.


"Saya masih baru, dan saya juga masih harus banyak belajar dari pada tetua kampung, untuk pembangunan dan kemajuan desa kami ini," ujar Purna yang baru saja menjabat sebagai Kades satu tahun tersebut.


Diceritakan bapak satu anak ini, ia tidak menampik bahwa dimasa kepemimpinannya yang masih terhitung belia tersebut, ada saja pro dan kontra ditengah - tengah masyarakat. Kendati demikian ia tidak menaruh 'dendam' bagi yang kontra dimasa kepemimpinannya. "Pro dan kontra wajar saja, dan saya akan selalu berusaha untuk memaklumi hal tersebut, namun saya percaya, tidak akan ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan dengan baik-baik demi kemajuan Desa bersama," ungkapnya.

Sebelumnya, Purna dituding tertutup dalam pengelolaan Dana Desa (DD) melalui APBN 2018 tidak transparan, oleh oknum salah seorang oknum yang tidak ingin disebutkan namnaya oleh dia.


"Saya tidak khawatir jika dituding yang tidak-tidak, karena selama saya bekerja saya selalu mengundang unsur masyarakat untuk ambil peran serta dalam pengelolaan DD sendiri, demi kepentingan bersama dan saya akan tepis isu negatif  dengan pembangunan dan kerja nyata," ujarnyaan 


Masih menurut Purna, setiap pembangunan dan bentuk kegiatan yang menggunakan DD selalu diawasi oleh Inspektorat Kabupaten Inhu dalam pengelolaan dana tersebut, dengan tujuan agar nantinya dana tersebut tidak disalah gunakan.


Ada berapa kegiatan fisik yang dibangun sebagaimana keinginan warga Desa Bukit Petaling, yakni pembangunan lapangan volly sepaket pula dengan pembangunan mini gym dan play ground {taman bermain} anak di Desa tersebut.


"Ini salah satu bentuk pencapaian Desa kami, yah dengan pembangunan sarana perkumpulan olahraga untuk muda - mudi, hingga lansia," katanya.


Kegiatan fisik yang dibangun olehnya tersebut mrnelan DD hingga Rp 360 Juta, namun jika dilihat dari proses pembangunan dengan DD yang dikucurkan sangatlah wajar. "Untuk diketahui bahwa lapangan voli dengan spesifikasi yang telah dibangun dikampung kami ini, hanya ada dua diprovinsi Riau, yakni di Rohul lalu di Desa kami, dan itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami," ujarnya.

Tidak hanya fokus pada infrastruktur Kades tersebut juga peduli kesehatan bagi warganya seperti yang telah dicanangkan olehnya, ia akan membelikan sebuah mobil ambulan desa guna peruntukan desa sendiri. "Jika tidak ada halangan kita juga akan membeli mobilisasi ambulans untuk warga desa, diakhir tahun mendatang," katanya lagi.

Loading...
BERITA LAINNYA
Pelalawan Masih Diselimuti Asap
Jumat, 06 September 2019 | 14:10
Danramil 03 Bunut Aktif Menangani Karhutla
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:59
HUT Bhayangkara, RAPP Peroleh Penghargaan
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:12
Diskominfo Inhu Gelar UKW untuk Wartawan
Rabu, 19 Juni 2019 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top