Danramil 03 Bunut Aktif Menangani Karhutla

Selasa, 30 Juli 2019 | 08:59
Danramil 03 Bunut saat melakukan pendinginan di lokasi bekas karhutla
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Danramil 03 Bunut, Kapten Inf E Sihotang selalu aktif dalam menangani karhutla. Bahkan, ia kerap ikut serta dalam pelaksanaan pemadaman maupun pendinginan secara langsung.

Seperti pendinginan di areal bekas kebakaran yang berada di Desa Petani, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, di mana Kapten Inf E Sihotang lah yang memimpin langsung Satgas terpadu karhutla di kecamatan tersebut.

Dalam aksinya, Danramil 03 Bunut selalu menyiram sumber asap hingga asap yang keluar dari dalam tanah gambut betul-betul mati, karena api tidak terlihat secara nyata dari atas.

Upaya pendinginan dam penyiraman asap ini merupakan upaya terakhir dalam proses pemadaman. Sehingga jika asap sudah habis, maka sudah bisa dipastikan tak akan ada lagi api baru yang akan muncul.

Danramil 03 Bunut, selalu memonitor setiap desa dari tiga kecamatannya dari masalah bahaya kebakaran, sehingga beliau terus memberi motivasi terhadap Babinsanya agar tetap semangat dalam melaksanakan sosialisasi dan pemadaman jika terjadi karhutla.

"Saya melihat bahwa semua babinsa saya sudah semangat maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Pada pelaksanaan sosialisasi dan penanganan karhutla di wilayah Koramil Bunut," ucap Kapten Sihotang, Senin (29/7/2019). (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Danramil 03 Bunut Aktif Menangani Karhutla
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:59
HUT Bhayangkara, RAPP Peroleh Penghargaan
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:12
Diskominfo Inhu Gelar UKW untuk Wartawan
Rabu, 19 Juni 2019 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top