• Home
  • Pelalawan
  • 4 Mahasiswa STTP Pelalawan Sukses Terpilih Ikuti Workshop Khusus KBMI

4 Mahasiswa STTP Pelalawan Sukses Terpilih Ikuti Workshop Khusus KBMI

Senin, 29 April 2019 | 15:20
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 4 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (STTP) sukses terpilih sebagai peserta workshop khusus Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 Kemenristek Dikti di Medan. Empat mahasiswa Ahmad Ariyanto, Siti Hartina, Rahmat Joko Prasetyo, Hardila Apriyana bergabung bersama 100 mahasiswa terpilih lainnya pada kegiatan yang sama.

Ketua STT Pelalawan, DR H Detri Karya didampingi Wakil Ketua Salmiyati, MPd PhD di Kampus STT Pelalawan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Rabu (24/04) menjelaskan, keberhasilan mahasiswa STT Pelalawan ini juga tak lepas dari doa dan bimbingan seluruh dosen STT Pelalawan terutama dosen pembimbing dari Tim STT Pelalawan.

Salmiyati menyebutkan, pada KBMI 2019 yang ditaja Kemenristek Dikti dilaksanakan di Medan beberapa hari lalu. Kegiatan ini diikuti 500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh daerah yang ada di Indonesia wilayah 1.

Salmiyati yang juga Ketua TIM mengatakan, kegiatan ini tak lepas dari tahapan seleksi yang ketat dan bertahap. Pada akhir tahapan dinyatakan seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang lulus untuk mengikuti workshop KBMI 2019 terdapat 500 perserta. 

Katanya lagi, dari 500 mahasiswa yang dinyatakan lolos untuk mengikuti kompetisi tersebut, 6 diantaranya mahasiswa STT Pelalawan.

''Mahasiswa yang lulus itu dari Jurusan Agroteknologi  masing-masing Rahmat Joko Prasetyo, Ahmad Ariyanto, Wahyu Hadi Syaputra, Pregi Panduwati, Hardila Apriyana dan Siti Hartina,'' jelasnya.

Salmiyati menyebutkan, suatu kebanggaan yang luar biasa atas prestasi tersebut. Namun tak sampai disitu saja, karena dari 100 peserta terpilih untuk mengikuti workshop lanjutan, 4 dari 6 mahasiswa STT Pelalawan kembali meraih kesempatan emas mengikuti workshop khusus.

''Pada saat mengikuti workshop, pada saat pemilihan 100 peserta terpilih untuk mengikuti workshop workshop lanjutan. Saat itu terpilih lagi 4 mahasiswa STT Pelalawan. 100 peserta ini yang mendapatkan pelatihan khusus dalam workshop kali ini,'' sebutnya.

Semua arahan yang diberikan yang tidak kenal lelah dan juga kerja keras Tim STT Pelalawan akhirnya menghasilkan hasil yang luar biasa yaitu lolosnya menjadi peserta workshop KBMI 2019  LLDIKTI wilayah 1 Medan.

''Semoga dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda di era milenial. Finally dari kegiatan ini nantinya akan diberikan bantuan dana bisnis bagi proposal yang terpilih,'' pungkasnya. (disk/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Danramil 03 Bunut Aktif Menangani Karhutla
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:59
HUT Bhayangkara, RAPP Peroleh Penghargaan
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:12
Diskominfo Inhu Gelar UKW untuk Wartawan
Rabu, 19 Juni 2019 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top