• Home
  • Pelalawan
  • Pemkab Pelalawan Gelar Rakor Penanganan Konflik Pelaksanaan Pemilu 2019

Pemkab Pelalawan Gelar Rakor Penanganan Konflik Pelaksanaan Pemilu 2019

Selasa, 16 April 2019 | 12:36
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Konflik Sosial dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 yang di inisiasi oleh  Badan Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Pelalawan. Hal demikian disampaikan oleh Kabid Fasilitasi Politik dan Ormas Kesbangpol Leo Agusta SH,MH melalui sambungan whatshapp di Pangkalan Kerinci. Rabu (10/04).

Leo mengatakan bahwa rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka penanganan dampak dari konflik sosial untuk menghadapi pemilu 2019,leo melanjutkan adapun arahan ekspos rakor ini di sampaikan oleh pimpinan diantaranya Sekda Tengku Mukhlis, Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi, Ketua Bawaslu Mubrur,Disdukcapil,Satpol PP,Polres dan Kejari Pelalawan.

Ia menambahkan adapun arahan dari Wakil Bupati H.Zardewan dalam kegiatan ini adalah yang menjadi prioritas dalam pemilu tahun 2019 bagaimana distribusi logistik kebeberapa wilayah yang jarak dan waktu tempuhnya jauh untuk menjadi prioritas utama, disamping itu juga Mantan Sekda Pelalawan itu pun berharap kepada Disdukcapil dan jajaran agar berkoordinasi dengan KPU sebab ada selisih antara DPT dengan Penduduk yang telah memiliki KTP, karena persoalan ini secepatnya agar di laporkan ke Pemerintah Pusat sebab tidak dapat di selesaikan di tingkat daerah. Dalam menjalankan tupoksinya, Disdukcapil akan terus melakukan perekaman, menerbitkan suket dan menerbitkan KTP untuk menjamin setiap penduduk memperoleh hak pilih, namun disisi lain kondisi ini akan berpotensi menimbulkan potensi masalah sebab DPTP3 terakhir telah ditetapkan. 

Sambung Leo DPTP-3 Kab. Pelalawan sebesar 210.765 pemilih, sementara Penduduk yang telah memiliki KTP sebanyak 215.735 jiwa. Potensi masalah yang memungkinkan dapat menimbulkan gangguan dalam Pemilu di Kabupaten Pelalawan yakni adanya selisih sekitar 4.970 jiwa penduduk yang telah memiliki KTP, namun belum terdaftar dalam DPT maupun DPTB-3 terakhir. Rakor berlangsung di Auditorium Lantai III Kantor Bupati .Senin (08/04).

Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan, MM. Turut hadir Kapolres AKBP Kaswandi Irwan, SIK, Pabung Kodim 0313/KPR Mayor Inf. Salmon Tarigan, Sekda Drs. Tengku Mukhlis, M.Si, SIK, Ketua Bawaslu Mubrur, S.Pi, Ketua KPU Wan Kardiwandi, S.Sos, Kasatpol PP Abu Bakar FE, Kasi Intel Kejari Praden K. Simanjuntak, SH, MH, Kaban Kesbangpol A. Karim, SH, Kaban BPBD Hadi Fernandio, Asisten Bid Pembangunan Drs. Atmonadi, Kasat Intelkam, Camat, Kapolsek se-wilkum Polres Pelalawan.(disk/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
WY Akui Dapatkan Sabu dari Kiwil
Kamis, 25 April 2019 | 22:52
BERIKAN KOMENTAR
Top