• Home
  • Pelalawan
  • Harris Harapkan Para Guru Melek Teknologi dan Informasi

Harris Harapkan Para Guru Melek Teknologi dan Informasi

Sabtu, 23 Maret 2019 | 09:57
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi hendaknya juga di miliki oleh para guru sebagai pendidik dalam mencerdaskan serta membentuk karakter generasi emas pelalawan sebagaimana yang dicita citakan. Penguasaan Ilmu Pengerahuan dan Teknologi tersebut tidak hanya bertumpu kepada para siswa akan tetapi juga kepada para guru yang juga hendaknya menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Hal demikian disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.Bertempat di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras.Kamis (21/03).

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan Keberhasilan Pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di Kabupaten Pelalawan tergantung kepada peran para orang tua dan guru didalam organisasi PGRI ini, serta maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI juga. Ia berharap generasi muda kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya. Ditahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia,dan berhasil dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa pelalawan menuju kemandirian,merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah," Jelas Harris.

Selanjutnya PGRI sebagai pelopor pencerdasan kehidupan bangsa,hendaknya berperan sangat penting dan vital bagi giatnya pembangunan saat ini sehingga akan terciptanya generasi muda yang memiliki kecerdasan,beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE dimana para guru hendaknya bisa bijak dan cermat serta mengawasi para siswanya di dalam penggunaan Informasi dan Teknologi ( IT ) . Kita tidak harus antipati terhadap perkembangan IT yang cukup cepat oleh karenanya perlu pengawasan serta bijak di dalam memberikan arahan,pelajaran dan ilmu kepada para siswa dan siswi dengan menggunakan media IT, karena kita tidak dapat mengelakkan zaman di dalam era keterbukaan informasi seperti saat sekarang.

Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras Masa Bakti 2018-2023 dilantik oleh Ketua PGRI Pelalawan, Anton Timur.

Dalam pelantikan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris beserta Ketua DPRD Pelalawan Nassarudin,MH ,Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE, Anggota DPRD Pelalawan habibi Haspri dan Baharuddin,Sejumlah Kadis dilingkungan Pemkab Pelalawan, Pengurus PGRI Pangkalan Kuras Masa Bakti 2018-2023 dan Tamu Undangan. (kom/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top