• Home
  • Pelalawan
  • Program Pelalawan Sehat, Bupati Harris Ajak Warga Desa Meranti Bersama Membangun Daerah

Program Pelalawan Sehat, Bupati Harris Ajak Warga Desa Meranti Bersama Membangun Daerah

Rabu, 13 Maret 2019 | 15:29
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri dan ikut bersama masyarakat, pelajar dan PKK Desa Meranti Pangkalan Kuras berbaur dengan melaksanakan senam sehat bersama dalam rangkaian Pelalawan Sehat di pusatkan di Halaman Kantor Desa Meranti Pangkalan Kuras, Selasa (03/03/2019).

Usai senam bersama yang dilaksanakan selama hampir 1 jam tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat berbaur serta bersenda gurau menyampaikan masukan dan harapan untuk pembangunan yang lebih baik lagi khususnya di Desa Meranti Pangkalan Kuras.

Bupati Pelalawan dua periode ini memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Desa Meranti. Program swadaya yang dilaksanakan oleh masyarakat mampu mengadakan 1 unit ambulance yang penyerahan ini langsung di saksikan oleh Bupati Harris.

Selanjutnya sejumlah pembangunan juga hasil dari swadaya masyarakat termasuk upaya pembangunan infrastruktur meneruskan jalan poros menuju Kemang. Ini patut dicontoh mengigat keterbatasan anggaran daerah. Ini menjadi solusi untuk terus membangun ditengah tengah masyarakat.

Ia melanjutkan saat ini Pemerintah Daerah juga sedang membangun di berbagai sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, pertanian,  sarana, dan prasarana, infrastruktur dan lain sebagainya.

Mantan Ketua Adkasi ini juga menambahkan Kita butuh kebersamaan dalam pembangunan satu visi dan misi menuju Pelalawan Emas dalam era persaingan globalisasi di tahun 2025. Pembangunan dan perbaikan sekolah, sarana dan fasilitas kesehatan, pabrik beras di kuala kampar guna meningkatkan taraf hidup petani, Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia di Kecamatan Langgam dan lain sebagainya.

Semuanya diperuntukkan bagi masyarakat, disamping itu juga perlunya kecerdasan masyarakat kita dalam menerima informasi yang belum tentu kebenaran akan isinya, jangan membaca informasi hanya bersumber pada media social ( medsos ) akan tetapi realita di lapangan sehingga kita tidak berpecah belah.

Kegiatan berlangsung dengan dihadiri Ketua Fraksi DPRD Pelalawan Baharudin, Kadis PUPR Pelalawan Hasan Tua, Kadis DLH Samsul Anwar, Plt Kadiskominfo Hendri Gunawan, OPD lainnya, Camat beserta Upika Kecamatan Pangkalan kuras, dan masyarakat yang meramaikan acara tersebut. (disk/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Smart City Wujudkan Pelalawan Inovatif
Jumat, 10 Mei 2019 | 15:13
BERIKAN KOMENTAR
Top