Dua Remaja Ketiduran di Masjid Usai Curi Motor

Selasa, 05 Maret 2019 | 12:12
PELALAWAM, RIAUGREEN.COM - Dua remaja berinisial RP (15) dan MF (16) diciduk aparat kepolisian Polsek Bandar Sekijang, saat keduanya ketiduran di teras Masjid Raya Nurul Iman, Kelurahan Sekijang, Kecamatan Bandar Sekijang. Keduanya saat itu tengah beristirahat usai mencuri sepeda motor di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Bersama kedua ABG itu, polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi (Nopol) yang telah ditrondol hasil curian dan satu buah kunci 'T'.

Penangkapan pelaku curanmor itu, berawal kecurigaan warga yang melihat mereka tertidur di teras masjid dengan sebuah sepeda motor tanpa nopol terparkir. Kemudian warga melapor ke Bhabin Kamtibmas Sekijang dan dilanjutkan laporan ke Kapolsek Sekijang AKP Yusup Purba SH MH.

Mendapat laporan ada dua remaja yang mencurigakan sedang tertidur di masjid, Kapolsek Sekijang bersama Kanit Reskrim Ipda Wel Etria SS, dan personilnya turun ke lokasi dan segera mengamankan dua ABG tersebut, Kamis (28/2/2019) lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat dua ABG itu diinterogasi, mereka terlihat gugup. Lantas, ketika dilakukan pengeledahan ditemukan kunci 'T' di dalam kantong pakaian salah satu ABG tersebut. Walau sempat berkilah, tapi ketika motor  dengan kondisi trondol ditemukan terparkir di depan masjid diakui milik mereka,  polisi menanyakann STNK, tak bisa dijawab. Kedua remaja itu  tak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya. Mereka makin terpojok.

Polisi akhirnya menggiring keduanya ke Mapolsek Sekijang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Setelah diinterogasi lebih lanjut, akhirnya keduanya mengaku motor Mio Soul dicuri di salah satu halaman masjid di Pangkalan Kerinci. Tapi saat akan kabur ke arah Pekanbaru, mereka kelelahan hingga terpaksa istirahat di masjid di daerah Sekijang.

Dengan wajah dan badan lemas kedua ABG yang putus sekolah itu pasrah saat diserahkan ke Polsek Pangkalan Kerinci dan langsung dijemput oleh Kanit Reskrim Ipda Loe Putra Dirgantara bersama anggotanya ke Polsek Sekijang.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk ketika dikonfirmasi koranmx.com melalui Paur Humas Ipda Leonardo Sitanggang SH, kemarin membenarkan adanya penangkapan dua ABG yang masih di bawah umur terlibat kasus curanmor tersebut.

"Kedua pelaku ditangkap di Sekijang, dan kemudian di serahkan ke Polsek Pangkalan Kerinci, karena melakukan aksi pencurian di Pangkalan Kerinci. Kini kedua pelaku masih diamankan karena daribhasil
pemeriksaan terungkap bahwa mereka telah berulang kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor,'' ujar Paur Humas. (tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Danramil 03 Bunut Aktif Menangani Karhutla
Selasa, 30 Juli 2019 | 08:59
HUT Bhayangkara, RAPP Peroleh Penghargaan
Kamis, 11 Juli 2019 | 12:12
Diskominfo Inhu Gelar UKW untuk Wartawan
Rabu, 19 Juni 2019 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top