• Home
  • Pelalawan
  • Dinas Pertanian Solok Kunjungi Diskominfo Pelalawan

Dinas Pertanian Solok Kunjungi Diskominfo Pelalawan

Jumat, 15 Februari 2019 | 16:07
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan menerima kunjungan kerja dari Dinas Pertanian Kabupaten Solok Sumatera Barat.

Masuk dalam 25 Kabupaten dan Kota Se Indonesia mendapatkan penghargaan smart city membuat salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Solok ini belajar ke Pelalawan Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

Mereka melihat di Kabupaten Pelalawan sudah berkesinambungannya antara Diskominfo dengan OPD yang lain, sehingga data dan informasi terupdate dengan cepat mengunakan media informasi dan teknologi yang ada, bahkan sudah berjalan dengan baik, informasi kegiatan Pemerintah Kabupaten terkelola dengan baik melalui website, media sosial facebook dan instagram, bahkan layanan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) juga di buka untuk masyarakat umum, ini menjadi contoh bagi Pemerintah Kabupaten Solok terutama bagi OPD Dinas Pertanian

Rombongan dari Dinas Pertanian Kabupaten solok yang berjumlah 7 orang ini terdiri dari Kabid,Kasi dan beberapa orang staff di terima langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pelalawan Hendri Gunawan didampingi para kabid lainnya yakni Kabid Pengelolaan E-Government Saud Abdillah, Kabid Informasi Masril MAg, Kabid Data dan Statistik Yunasril SP, serta Kabid Komunikasi Abizar SPd. Bertempat di Aula Simpatik Diskominfo Pangkalan Kerinci, Kamis (14/02/2019).

Plt.Kadis Kominfo Hendri Gunawan mengatakan Kebutuhan akan  data dan informasi kita sudah maksimalkan dimana sekarang kita sedang mengembangkan beberapa aplikasi berbasis web dan mengeluarkan surat himbauan yang ditujukan  kepada operator yang ada di OPD agar aktif mengupdate data dan  informasi dari OPD yang bersangkutan melalui website OPD yang dikelola secara resmi oleh Diskominfo.

Disamping itu kita juga fungsikan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID ) Diskominfo yang memiliki peranan penting sebagai tempat dan sarana di dalam menyediakan dan mengamankan Informasi Publik, serta memberikan pelayanan Informasi publik yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi Masril MAg mengatakan tidak ada kendala atau hambatan dari OPD untuk menyampaikan data dan informasinya kepada Dinas Kominfo karena kita sudah memiliki website yang sudah terhubung ke OPD lain sehingga masyarakat bisa mengakses nya di luar.

Ia menambahkan selain itu juga kita bisa sampaikan dan publikasikan kegiatan pemerintah daerah, serta potensi daerah yang dimiliki saat ini melalui website kita dan juga keberhasilan daerah yang dicapai sehingga informasi itu up to date kepada masyarakat.

Kedepan kita juga akan perkuat radio pemkab pelalawan yaitu suara bono fm  dengan menggunakan akses streaming yang akan kita rancang sehingga radio ini bisa di dengar hingga di luar Kabupaten Pelalawan se Indonesia bahkan nantinya bisa sampai keluar negeri. (disk/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Dua Remaja Ketiduran di Masjid Usai Curi Motor
Selasa, 05 Maret 2019 | 12:12
BERIKAN KOMENTAR
Top