• Home
  • Pelalawan
  • Perwakilan United Kingdom Climate Change Kagumi Bilik PPID dan Media Center Pelalawan

Perwakilan United Kingdom Climate Change Kagumi Bilik PPID dan Media Center Pelalawan

Senin, 11 Februari 2019 | 16:10
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Tom Blomley , Elina Blomley dan Christoper W perwakilan dari United Kingdom Climate Change (UKCC ) melihat dan mengunjungi bilik PPID dan Media Center yang berlokasi di Kantor Bupati Pelalawan. Kamis (07/02)

Bilik yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika ini menjadi tempat dan sarana di dalam menyediakan dan mengamankan Informasi Publik, serta memberikan pelayanan Informasi Publik yang cepat dan tepat kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Sekrataris Hendri Gunawan di dampingi oleh Kabid Informasi Masril dan Kabid Pengelolaan E-Government Saud Abdillah mengatakan bilik ini berfungsi di dalam memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat.

"Selama ini kita ketahui masyarakat di dalam meminta data,informasi langsung kepada opd yang bersangkutan kedepan nantinya melalui PPID yakni Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID ) utama yakni dari Diskominfo kita arahkan permohonan tersebut ke PPID Pembantu yakni yang ada di OPD terkait. Ini penting di dalam kita mengelola ,mengamankan informasi publik melalui satu pintu di PPID Utama yakni di Diskominfo," Ungkap Hendri.

Mantan Kabag Humas Sekwan ini juga menambahkan masyarakat tidak perlu ragu, ataupun khawatir di dalam pengajuan permohonan permintaan informasi tersebut karena bilik kita ini selama jam kantor akan kita berikan pelayanan terbaik, masyarakat tinggal ajukan permohonan disini nanti kita arahkan permohonan tersebut ke OPD terkait.

Sementara itu Kabid Informasi Diskominfo Masril mengatakan di dalam penyampaian permohonan kita sudah berikan kemudahahan dengan mengakses melalui website dan medsos yang sudah kita kelola sendiri, masyarakat bisa ajukan permohonannya dan kita akan langsung konfirmasi permintaan data dan informasi tersebut, disamping itu juga bilik ini kita khususkan juga media center agar kawan kawan media kita yang bertugas di Kabupaten Pelalawan bisa memanfaatkan ruangan ini untuk melaksnakan tugas jurnalis karena dibantu oleh adanya fasilitas wifi.

Tom Blomley, Elina Blomley dan Christoper W cukup kagum dengan layanan PPID ini, mereka bahkan belajar dari Pelalawan bagaimana pengelolaan informasi dan data tersebut dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

"ini sangat luar biasa,di negara kami belum melakukan ini, amazing, ini memberikan kemudahan yang baik bagi masyarakat, website dan media sosial untuk berkomunikasi berjalan baik, update datanya cukup bagus, pelalawan pertahankan ini," ujar Tom. (rls/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Adi Sukemi Nahkodai Pengcab Taekwondo Pelalawan
Senin, 18 Februari 2019 | 12:47
Dinas Pertanian Solok Kunjungi Diskominfo Pelalawan
Jumat, 15 Februari 2019 | 16:07
'J' Akui Barang Tersebut Didapat dari Pekanbaru
Jumat, 15 Februari 2019 | 13:17
Satlantas Polres Pelalawan Gandeng Komunitas Sepeda
Minggu, 10 Februari 2019 | 22:54
BERIKAN KOMENTAR
Top