• Home
  • Pelalawan
  • Kukuhkan IKLAS, Harris Ajak Berkontribusi bagi Pembangunan Pelalawan

Kukuhkan IKLAS, Harris Ajak Berkontribusi bagi Pembangunan Pelalawan

Rabu, 16 Januari 2019 | 15:00
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Pelalawan HM Harris mengukuhkan Ikatan Keluarga Langgam Sekitarnya (IKLAS) Kabupaten Pelalawan masa khidmat 2018-2023 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Minggu (13/01/2019).

Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan ini mengatakan bahwa Iklas adalah terhimpunnya masyarakat Langgam yang berdomisili di luar dari kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan dengan jumlah KK sebanyak 500 orang tersebar di 11 Kecamatan se Kabupaten Pelalawan.

Terbentuknya Iklas Kabupaten Pelalawan ini tidak hanya sebagai wadah silahturahim tetapi wadah pemberdayaan bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan.

"Kita akan optimalkan peran serta dengan bersinergi bersama etnis yang lain sehingga bisa berbaur dan diterima di Kabupaten Pelalawan. Dirinya berharap adanya kerjasama Iklas yang tersebar di Kabupaten dan Kota se Propinsi Riau sehingga bisa memberi kontribusi juga bagi Pembangunan Kabupaten Pelalawan ke depan," tuturnya.

Bupati Pelalawan H.M.Harris berharap dengan dibentuknya kepengurusan baru Iklas 2018-2023 bisa langsung menyusun program kerja tidak hanya bekerja disaat adanya acara atau kegiatan, tentunya serius bagaimana kepengurusan bisa melakukan trobosan dan perlunya pengurus juga untuk merubah pola pikir.

"Kita ada 32 paguyuban se Kabupaten Pelalawan,keanekaragaman etnis dan adat istiadat  ini perlunya kebersamaan untuk membangun pelalawan menjadi lebih baik," ucapnya.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga mengatakan bahwa perkembangan zaman menuntut kita agar berpikir bagaimana generasi kita bisa bersaing secara global. Tantangan kedepan Kabupaten Pelalawan cukup berat, kita berharap dengan kebersamaan bisa bersaing ,kuasai ilmu dan teknologi dan tingkatkan skill sesuai perkembangan zaman saat sekarang, Tegas Harris.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Zardewan,Mantan Bupati Pelalawan Rustam Effendi, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri, Anggota DPRD Pelalawan, Ketua TP.PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Kepala OPD, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi, Ketua Iklas masa khidmat 2018-2023 M.Syahrul Syarif beserta pengurus, para datuk, datin, dan tokoh masyarakat. (disk/ang)



Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top