• Home
  • Pelalawan
  • Taekwondoin SDN 007 sabet 3 Medali di Kejurnas Taekwondo Pelajar se-Indonesia

Taekwondoin SDN 007 sabet 3 Medali di Kejurnas Taekwondo Pelajar se-Indonesia

Selasa, 06 November 2018 | 15:33
foto :Angga
Taekwondoin SD 007, M.rafly, Ghina nur Afisha dan Khairil jibran peraih medali di kejurnas taekwondo pelajar se - indonesia
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Sebanyak tiga taekwondoin Sekolah Dasar (SD ) 007 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau menorehkan prestasi membanggakan pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo tingkat pelajar se-Indonesia yang dilaksanakan 1 hingga 4 November di POPKI cibubur, Jakarta. 

Dari 3 siswa yang mengikuti kejuaraan nasional Taekwondo tingkat pelajar,  1 siswa berhasil meraih medali perak dan 2 siswa meraih medali perunggu. 

Kepala Sekolah SDN 007 Pangkalan Kerinci, Syamsidar,  Selasa (6/11/2018) mengatakan dari 3 siswa yang dikirim seluruhnya berhasil meraih medali. 

"Kami mengirimkan 3 siswa, Alhamdulilah 1 meraih medali perak dan 2 meraih medali perunggu, " sebutnya. 

Dikatakannya, Taekwondo merupakan salah satu cabang ekstrakurikuler yang ada disekolahnya, mengingat banyaknya siswa yang berminat mengikuti ekstrakurikuler ini. 

"Alhamdulillah, siswa kita telah menunjukkan hasilnya dengan prestasi ini diantaranya M. rafly meraih medali perak, Khairil Jibran dan Ghina Nur Afisha meraih medali perunggu." tuturnya

Adapun kegiatan ini, lanjut dia, adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan di Jakarta Timur Cibubur dan SDN 007 rutin mengirimkan siswa pada lomba ini. 

syamsidar juga mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini berkat kerjasama berbagai pihak baik sekolah maupun orangtua. "Prestasi ini tidak terlepas dari dukungan orangtua,"sambungnya.

Kepsek SDN 007, Syamsidar sangat berharap kepada Dinas Penddidikan (Disdik) Pelalawan untuk mengalokasikan anggaran kompetisi ini "Saya juga berharap di tahun 2019 Disdik Pelalawan punya alokasi anggaran untuk kompetisi non akademis, karna kalau hanya mengharapkan dana bos tentunya berat," tandasnya

                 Loading...    
              Pelatih utama Taekwondo Pelalawan, Fajar Ridwansyah yang juga mengharapkan hal sama, agar atlit-atlit yang berjuang mengharumkan nama daerah mendapat perhatian dari Pemetintah Kabupaten (Pemkab) pemkab. "Kami berharap atlit yang berjuang keras untuk mengharumkan nama daerah diberi perhatian dan tentunya prestasi yang diperoleh berkat dukungan seluruh pihak, baik pihak sekolah maupun orang tua," Ungkapnya. (Angga)

BERITA LAINNYA
Bupati Pelalawan Lantik 118 Pejabat Fungsional
Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:03
Pelalawan Expo 2018, RAPP Raih stand Terbaik
Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:28
Masih Remaja Sudah Edarkan Sabu di Pelalawan
Jumat, 12 Oktober 2018 | 12:39
Tiga Anggota DPRD Pelalawan Jalani PAW
Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:03
BERIKAN KOMENTAR
Top