• Home
  • Pelalawan
  • Ragam Produk Ditampilkan RAPP di Pelalawan EXPO 2018

Ragam Produk Ditampilkan RAPP di Pelalawan EXPO 2018

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:33
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Pelalawan Expo 2018 resmi dibuka oleh Bupati Pelalawan, H M Harris pada Sabtu (6/10/2018) malam, di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Pelalawan Expo merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Pelalawan yang jatuh pada 12 Oktober 2018.

Dalam arahannya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat dan juga seluruh instansi pemerintah dan swasta agar dapat menjaga kenyamanan dan keamanan lingkungan agar dapat mewujudkan iklim investasi yang diinginkan.

Dengan meningkatnya investor yang berinvestasi di Pelalawan, setidaknya dapat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan serta mengurangi angka pengangguran.

"Dengan begitu maka secara otomatis Pemkab Pelalawan akan lebih cepat mengejar ketertinggalan perkembangan daerah dengan kabupaten/kota yang dinilai sudah maju saat ini," katanya.

Pelalawan Expo yang diselenggerakan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun ini menyediakan sebanyak 127 stand dengan jenis dan kapasitas yang berbeda. Untuk stand roader yang terletak di dalam tenda besar mencapai 60 stand. Peserta yang mengisi stand VIP ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, termasuk RAPP.

RAPP menampilkan video tentang bagaimana proses pembuatan kertas. Ada juga pemutaran video Touching Life Everyday yang berisikan video yang menunjukkan berbagai macam produk dari RGE Grup yang menopang kehidupan sehari-hari.

RAPP turut menampilkan hasil olahan tiap proses pembuatan kertas seperti dissolving pulp dan woodchips. Pengunjung bisa langsung memegang dan mengetahui detail proses pembuatan kertas. Produk kertas RAPP yaitu Paper One yang terdapat beberapa varian mengundang pertanyaan dari pengunjung stand. Keindahan Batik Bono buatan masyarakat Kerinci, mitra bina dari program Community Development RAPP juga tak luput dari perhatian pengunjung.

Sementara itu, SHR Head PT RAPP Mabrur AR menyampaikan bahwa Pelalawan Expo 2018 ini merupakan bentuk strategi pemasaran yang cukup efektif untuk menjaring banyak konsumen. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kami ingin membantu mitra bina dengan cara mempromosikan produk mereka di Pelalawan Expo 2018 ini. Pengunjung yang berada dalam pameran tidak hanya sekedar iseng datang melihat-lihat pameran saja. Tak sedikit dari mereka sengaja datang ke pameran-pameran untuk mencari rekan bisnis guna bekerja sama. Itu harapan kami," jelasnya. (rdk)

BERITA LAINNYA
Bupati Pelalawan Lantik 118 Pejabat Fungsional
Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:03
Pelalawan Expo 2018, RAPP Raih stand Terbaik
Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:28
Masih Remaja Sudah Edarkan Sabu di Pelalawan
Jumat, 12 Oktober 2018 | 12:39
Tiga Anggota DPRD Pelalawan Jalani PAW
Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:03
BERIKAN KOMENTAR
Top