Tiga Anggota DPRD Pelalawan Jalani PAW

Kamis, 11 Oktober 2018 | 12:03
Tiga PAW yang diambil sumpahn jabatan, yakni Andre Fransiscus Pane PAW untuk Faisal,SE.MSI Dapil Pelalawan I Partai Gerindra. Jumari PAW dari Ade Irawan Dapil Pelalawan III Partai Gerindra dan terakhir adalah Samsudin PAW dari Nurul Hadi Dapil Pelalawan II dari PPP
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan kembali menggelar sidang Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah / Janji Pergantian Antar Waktu (PAW), pada Selasa (2/10) Siang sekira pukul 15.15 WIB.

Kali ini yang ikut dalam PAW untuk kedua kalinya adalah tiga Anggota DPRD Pelalawan, diantaranya dari Partai Gerindra 2 orang dan dari partai PPP 1 orang Sisa Masa Jabatan Tahun 20142019.

Pantauan di lapangan, pelantikan bertempat lantai II Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Pelalawan. Prosesi Rapat Paripurna Istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH.

Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH mengatakan bahwa pelantikan tiga PAW anggota DPRD Pelalawan tersebut diantaranya Faisal, SE, MSI dan Ade Irawan dari partai Gerindra sedangkan satu lainnya, Nurul Hadi dari PPP, dan ketiga anggota Dewan yang terpilih pada 2014 lalu itu telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Pelalawan.

Sementara itu, Tiga PAW yang diambil sumpahnya yakni Andre Fransiscus Pane PAW untuk Faisal,SE.MSI Dapil Pelalawan I Partai Gerindra. Jumari PAW dari Ade Irawan Dapil Pelalawan III Partai Gerindra dan terakhir adalah Samsudin PAW dari Nurul Hadi Dapil Pelalawan II dari PPP.

Informasi yang dihimpun, ketiga Anggota Dewan itu resmi dilantik setelah turunnya SK Gubernur Riau dengan nomor surat KPTS. 700/IX/2018 dan KPTS.701/IX/2018 dan 728/IX/2018 tentang pemberhentian anggota DPRD, Adapun PAW dilakukan lantaran tiga mantan anggota dewan yang diganti pindah partai saat mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Setelah dikukuhkan jadi wakil rakyat, Jumarih langsung menduduki jabatan sebagai anggota komisi II, anggota Badan Musyawarah (Banmus), Banmus (Banmus), Fraksi Gerindra Plus. Sedangkan Andri Fransiscus menjadi anggota Bapim Perda, anggota Badan Anggaran (Banggar), dan anggota Fraksi Gerindra Plus. Syamsudin menjadi anggota komisi II, anggota Banmus, dan anggota Bapim Perda.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM dalam sambutannya menyampaikan agar Dewan dan Pemerintah saling bersinergi dalam menjalankan program pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Sebab menurut Zardewan,  dalam mensejahterakan masyarakat, antara eksekutif dan legislatif harus bekerjasama, hal itu dikarenakan tujuan dari DPRD dan Pemerintah Daerah adalah satu, yakni membangun dan menyalurkan APBD dalam mencapai Pelalawan EMAS (Ekonomi, Mandiri, Aman dan Sejahtera).

Disisi lain, tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Suprianto, Wakil Ketua II Indra Kampe,anggota DPRD Pelalawan, Kepala OPD, Kantor, Instansi dilingkungan Pemkab Pelalawan, Perwakilan Perusahaan dan tamu undangan.

Sebagaimana diketahui, dalam satu bulan terakhir, DPRD Pelalawan telah melakukan 2 kali PAW untuk 5 orang anggotanya, dua pekan sebelumnya juga dilakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Dua PAW anggota DPRD Pelalawan diantaranya Fahmi dan H Zulkifli yang dikukuhkan, keduanya berasal dari Partai Hanura menggantikan posisi almarhum Eliman Manurung dan almarhum H Mukhlis Ali. (adv/angga)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Harris Lantik 4 Kades di Kecamatan Bunut
Kamis, 15 November 2018 | 12:07
Bupati Harris Lantik Kades Sei Upih dan Sei Mas
Selasa, 13 November 2018 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Top