• Home
  • Pelalawan
  • Pemkab Pelalawan Gelar Syukuran Haji, Ini Pesan Bupati Harris

Pemkab Pelalawan Gelar Syukuran Haji, Ini Pesan Bupati Harris

Senin, 08 Oktober 2018 | 13:02
Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri syukuran haji Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tahun 1439 H/2018 M
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Pelalawan HM Harris menghadiri syukuran haji Pemerintah Kabupaten Pelalawan Tahun 1439 H/2018 M. Kegiatan tersebut dimaksud sebagai rasa syukur atas selamat kembalinya Jemaah Haji Pemkab Pelalawan tahun 2018 kembali ketanah air dan berkumpul bersama keluarga usai melaksanakan ibadah haji beberapa waktu yang lalu.

Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja para jemaah haji berkumpul dan bersuka cita sembari mengucap syukur berjalan lancarnya pelaksanaan ibadah haji tahun 2018, Senin (08/10).

Tampak hadir Kepala Kemenang Pelalawan H.M.Rais, Forkompinda, Ketua MUI Pelalawan, Ketua TP.PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), para Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) serta Jemaah Haji Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan H.M.Rais mengucapkan selamat kepada 385 orang Jemaah Haji Pelalawan yang telah sukses melaksanakan ibadah rukun islam tersebut di mulai dari keberangkatan menuju mekah, lalu arafah dan mina, kemudian ke madinah dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat.

"Atan berasal dari kecamatan kuala kampar calon jemaah haji yang meninggal dunia sebelum keberangkatan sudah diganti dengan istrinya kemudian kita dari Kemenag Pelalawan langsung memberikan pendampingan kepada yang bersangkutan untuk pengurusan visa dan passportnya dan satu hari langsung siap semuanya," Ujar Kemenag H.M.Rais.

Sementara permasalahan quota haji tahun 2018 ini menurun di bandingkan tahun sebelumnya 2017 Kemenag H.M.Rais menjelaskan di karenakan oleh penyusunan quota jemaah berdasarkan quota propinsi yakni quota saat jemaah melaksanakan pendaftaran haji jadi perhitungannya berdasar jumlah quota pendaftaran awal haji tersebut dan ini quotanya dari propinsi bukan dari kabupaten, keberangkatannya berdasarkan pendaftaran saat itu.

Bupati Pelalawan dua periode H.M.Harris mengatakan bahwa di liat dari jumlah quota 385 orang ini adalah kebanggan bagi daerah kita, karena dengan berhajinya masyarakat di negeri kita ini akan memberikan input yang baik dalam mendukung kebijakan daerah untuk memerangi narkoba dan radikalisme di negeri seiya sekata sebagai garda terdepan yang memberikan masukan,arahan dan nasehat agama baik itu di mesjid,surau,ikatan perwiritan untuk dapat mencegah dari awal bagi generasi pelalawan kedepan.

Loading...
Mantan Ketua Adkasi ini juga berharap agar negeri pelalawan senantiasa aman,dan jauh dari bencana alam dan pengaruh berita hoax yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat pelalawan sembari berdoa untuk keselamatan bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di palu,sigi dan donggala

"Kepada jemaah haji mari kita berdoa untuk saudara kita di palu,sigi dan donggala atas bencana alam gempa dan tsunami serta senantiasa berdoa untuk negeri kita senantiasa jauh dari bencana alam dan berita hoax yang akan merusak persatuan dan kesatuan di negeri kita ini," Akhir Bupati Harris. (kom/ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Harris Lantik 4 Kades di Kecamatan Bunut
Kamis, 15 November 2018 | 12:07
Bupati Harris Lantik Kades Sei Upih dan Sei Mas
Selasa, 13 November 2018 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Top