• Home
  • Pelalawan
  • Bina Kreatifitas, RAPP Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun bagi Masyarakat

Bina Kreatifitas, RAPP Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun bagi Masyarakat

Jumat, 31 Agustus 2018 | 13:51
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Menjadi sebuah perusahaan besar tentu saja tidak melulu harus memikirkan untung besar. 

Sebuah tanggung jawab juga diemban untuk membawa perubahan besar hal ini dibuktikan oleh Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), dalam mewujudkan perubahan tersebut khususnya di kota Pangkalan Kerinci.

Setelah memproduksi batik sebagai salah satu pengembangan kreativitas melalui industri rumah tangga, kali ini Community Development (CD) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Sabun di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Pangkalan Kerinci, Riau.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 16 orang peserta tersebut berisi pelatihan pembuatan sabun mandi, sabun cuci piring, deterjen, juga shampoo dari Diany Tresna, trainer asal Jakarta yang sehari-harinya merupakan pengusaha Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari. Salah satu peserta, Frizal Hakim, pemuda asal Pangkalan Kerinci menunjukkan antusiasme dalam pelatihan pembuatan sabun ini. Kegiatan ini sangat bagus terutama bagi kami yang baru lulus sekolah, yang masih mencari-cari usaha apa yang ke depannya cocok untuk kami geluti, kata Frizal.

Pelatihan ini termasuk dalam salah satu tahapan program Small Medium Enterprener (SME) atau UKM yang digagas CD PT RAPP. 

Loading...
"Kami berharap dengan adanya Pelatihan Pembuatan Sabun untuk masyarakat ini bisa menambah pengetahuan dan keterampilan masyarakat agar melahirkan wirausaha baru dan menambah pemasukan masyarakat. Sesuai dengan semangat dan komitmen perusahaan, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," ujar Benni Logiardi, Manager CD RAPP. (ang)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Harris Lantik 4 Kades di Kecamatan Bunut
Kamis, 15 November 2018 | 12:07
Bupati Harris Lantik Kades Sei Upih dan Sei Mas
Selasa, 13 November 2018 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Top