• Home
  • Pelalawan
  • Klinik Avicena Masuk Dalam Pusaran Dugaan Pungli Tes Urine BNNK Pelalawan

Klinik Avicena Masuk Dalam Pusaran Dugaan Pungli Tes Urine BNNK Pelalawan

Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:15
foto :Angga

PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan yang sudah menjadi sorotan publik ternyata bukan isu isapan jempol belaka.

Diduga Skenario yang dimainkan oleh institusi Negara tersebut sangat rapi, berkedok pencegahan dini penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar dan bekerja sama dengan sejumlah sekolah menengah atas di Kabupaten Pelalawan, BNNK menggaet 
Klinik Avicena yang beralamat di jalan lintas timur Pangkalan Kerinci.

Belakangan diketahui bahwa pemilik Klinik Avicena yang digadang gadang sebagai pelaksana tes urine peserta didik baru adalah salah seorang oknum dokter BNNK Pelalawan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, dr Irna, ketika dikonfirmasi Riaugreen.com melalui sambungan telepon seluler.

"Iya benar, pemilik klinik Avicena bertugas di BNNK Pelalawan," terang Irna, Selasa (14/8/18).

Dugaan bisnis menyeruak, sebab, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pelalawan No 10 thun 2016, tentang tarif pelayanan kesehatan Badan Layanan unit Daerah ( BLUD) Puskesmas Kabupaten Pelalawan besaran biaya untuk tes urine hanya Rp. 100.000 saja, berbeda dengan dugaan pungutan yang dilakukan BNNK Pelalawan yang berjumlah Rp.150.000. (Angga)

Loading...

BERITA LAINNYA
Diskominfo Pelalawan 'Gandeng' PWI
Jumat, 08 Desember 2023 | 10:56
Kadis PUPR: Jalan Kota Masih Kewenangan Pusat
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top