• Home
  • Pelalawan
  • Dugaan Pungli Tes Urine Pelajar di Pelalawan Coreng Dunia Pendidikan

Dugaan Pungli Tes Urine Pelajar di Pelalawan Coreng Dunia Pendidikan

Senin, 13 Agustus 2018 | 13:14
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Dugaan pungutan liar (pungli) pada tes Urine di kalangan pelajar beberapa waktu lalu menuai kritikan banyak pihak.

Bahkan sejumlah kepala sekolah mengaku menjadi korban dari ulah pihak yang diduga tidak bertanggung jawab tersebut, hal itu disampaikan oleh kepala sekolah SMAN Bernas, Misnarti ketika diwawancarai Riaugreen.com melalui sambungan telepon genggam. Jumat, (10/8/17).

Misnarti mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak mengetahui regulasi mengenai tes urine tersebut, sehingga mereka menyurati BNNK Pelalawan agar dibantu dalam penyelenggaraan tes urine demi melakukan deteksi dini dalam penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar.

"Kami sekolah tidak mengerti bagaimana caranya melaksanakan tes urine, oleh sebab itu kami menyurati BNNK Pelalawan dengan harapan, BNNK membantu kami, tapi jikalau ternyata kami justru menyalahi perda tentang besaran pungutan yang hanya Rp.150.000, tentu kami menyayangkan hal tersebut," beber Misnarti.

BNNK Pelalawan justru  memilih klinik Avicena untuk melaksanakan tes urine. Lagi - lagi generasi penerus bangsa ini harus merogoh kocek yang lebih banyak.

Disisi lain, Kepala BNNK membantah, bahwa telah mengeruk keuntungan dari pelaksanaan tes urine peserta didik baru, Andi menyebut, BNNK Pelalawan hanya mengawasi saja. "Salah tu informasinya  kita hanya mengawasi saja , karena ketentuannya demikian," terang Andi lewat pesan singkat whatsapp. (angga)
 
Loading...

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Harris Lantik 4 Kades di Kecamatan Bunut
Kamis, 15 November 2018 | 12:07
Bupati Harris Lantik Kades Sei Upih dan Sei Mas
Selasa, 13 November 2018 | 16:12
Bupati Pelalawan Lantik 118 Pejabat Fungsional
Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:03
Pelalawan Expo 2018, RAPP Raih stand Terbaik
Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:28
BERIKAN KOMENTAR
Top