• Home
  • Pelalawan
  • RAPP Berikan Bantuan 10 Unit Motor Kawasaki KLX 150 CC Untuk Komando Resort Militer

RAPP Berikan Bantuan 10 Unit Motor Kawasaki KLX 150 CC Untuk Komando Resort Militer

Senin, 30 Juli 2018 | 15:42
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan 10 unit motor Kawasaki KLX 150 CC untuk Komando Resort Militer (Korem) 031/ Wira Bima (WB), Jumat (13/7/2018). Bantuan ini diserahkan untuk menunjang kinerja TNI dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan.

Bantuan diserahkan langsung oleh pihak manajemen RAPP dan diterima langsung oleh Danrem 031/ WB Brigjen TNI Sonny Aprianto didampingi oleh Dandim 0301 TNI AD Pekanbaru Letkol Infanteri Andri Sulistiawan.

Danrem 031/ WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada RAPP yang sudah memberikan bantuan motor.

"Terimakasih kepada pihak RAPP yang sudah memberikan bantuan. Nantinya motor ini akan kami bagikan ke Kodim-kodim untuk dipakai dalam menjalankan tugas pencegahan kebakaran lahan dan hutan," ujar Sonny.

Ia mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, fire spot dan hotspot selalu jauh dari markas, sehingga memang sangat diperlukan kendaraan dengan mobilitas yang tinggi.

"Bantuan motor KLX ini tentu sangat bermanfaat untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sulit. Karena jika transportasinya tidak tepat, tentu titik-titik karhutla akan sulit dijangkau," ungkapnya.

Dengan bantuan ini, lanjut Danrem, hendaknya apa yang telah diberikan oleh pihak RAPP bisa dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik.

"Jaga apa yang sudah diberikan ini. Kita akan imbau kepada Kodim-kodim yang nantinya akan menerima motor ini agar dirawat dengan baik, sehingga masa pakainya juga bisa diperpanjang sehingga bisa dipakai terus dalam menjalankan tugas," jelasnya.

Disampaikan Danrem lagi, RAPP menjadi perusahaan pertama yang sudah mendahului dan berinisiatif untuk bekerjasama dengan pihak Korem dalam hal bantuan ini.

"Harapan kami apa yang telah dilakukan RAPP ini menjadi pemancing bagi perusahaan lain untuk ikut serta dalam hal ini adalah meringankan beban Korem 031 Wirabima dalam pencegahan Karhutla. Karena memang wilayah Riau itu luas. Tentunya kami juga banyak membutuhkan transportasi yang tepat untuk bisa sampai lokasi," ungkapnya.

Sementara itu, pihak manajemen RAPP, Matius Ewanto mengatakan dukungan ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Riau.

"Perusahaan sangat komit dalam pencegahan karhutla dan kita siap berkolaborasi serta mendukung pemerintah mewujudkan riau bebas asap," ucapnya.


BERITA LAINNYA
PT RAPP Bantu Tas Sandang Untuk 386 JCH Pelalawan
Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:34
Tim FERT RAPP Bantu Padamkan Karhutla di TNTN
Senin, 30 Juli 2018 | 15:47
Dekranasda Kampar Belajar Membatik di RAPP
Senin, 30 Juli 2018 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Top