• Home
  • Pelalawan
  • Kontribusi di Pulau Padang RAPP Bantu Sejumlah Masjid

Kontribusi di Pulau Padang RAPP Bantu Sejumlah Masjid

Senin, 30 Juli 2018 | 15:16
SELATPANJANG, RIAUGREEN.COM - Komitmen berperan dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat di sekitar operasional perusahaan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui program Community Development (CD) kembali memberikan kontribusi untuk Pulau Padang.

Bantuan yang diberikan adalah 270 set atap seng untuk masjid Al-Ikhsan desa Tanjung Padang, 1 unit Generator set Firman 5KW untuk masjid Al-Ahdar Desa Dedap, Kecamatan Merbau. Sebanyak 70 batang besi cor untuk pembangunan mushola Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau serta 3,5 ton pupuk urea di salurkan kepada 4 kelompok tani mitrabina program pertanian terpadu di 4 desa binaan.

Aneka bantuan dari perusahaan kertas ini diangkut menggunakan kapal dan didistribusikan ke beberapa desa. Bantuan ini diserahkan langsung oleh CD Officer Yandi Masnur dan Askep Support Service Estate Pulau Padang, Herman, pada Senin (23/7/2018).
Yandi Masnur mengapresiasi atas respon masyarakat yang antusias dengan menunjukkan semangat gotong-rotong untuk bongkar muat barang di pelabuhan desa secara suka rela.

Dulu kita harus bayar untuk mengangkat bantuan sampai ke desa. Sekarang nilai swadaya masyarakat sudah mulai tumbuh dan mau bekerja sama dengan perusahaan," ujar Yandi.
Pengurus masjid Al-Ikhsan, Syahril mengaku bersyukur terhadap bantuan yang diberikan RAPP.

Ia mengatakan dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat melanjutkan pembangunan masjid Al-Ikhsan.
“Kami sangat bersyukur sekali, alhamdulilah masjid kami dapat bantuan dari RAPP. Saat ini kami sedang melakukan pembangunan teras masjid dengan dana swadaya dari masyarakat, kami berharap perusahaan dapat terus membantu pembangunan masjid sampai selesai, sehingga semakin memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah sehari-hari," ungkap Syahril.

Syahril juga berharap agar perusahaan dapat beroperasional kembali di Pulau Padang sehingga  bisa menyerap tenaga kerja lokal yang saat ini banyak mengadu nasib ke negeri tetangga.
"Kami berharap dan mendukung RAPP dapat beroperasi lagi seperti sedia kala, dengan demikian perusahaan dapat membuka peluang kerja bagi warga tempatan sehingga membakitkan kembali roda perekonomian di masyarakat". Sambung Syahril.

Askep Support Service RAPP Pulau Padang, Herman mengatakan bantuan pembangunan ini merupakan wujud komitmen RAPP kepada masyarakat di samping bantuan lainnya yang terus dilaksanakan di desa-desa sekitar wilayah operasional perusahaan. Menurutnya, kesuksesan perusahaan tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama masyarakat setempat di Pulau Padang.

Bantuan pembangunan ini sudah melalui tahapan dari rembuk desa, agar setiap program yang disalurkan tepat sasaran dan membawa manfaat bagi masyarakat serta berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat desa,” kata Herman.

Selanjutnya Herman juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu siaga dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) karena cuaca saat ini sangat ekstrim, "Saat ini  sudah memasuki musim kemarau, dan diperkirakan akan berlansung sampai bulan Oktober, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu waspada agar tidak terjadi kebakaran." tutup Herman. (rls)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Harris Lantik 4 Kades di Kecamatan Bunut
Kamis, 15 November 2018 | 12:07
Bupati Harris Lantik Kades Sei Upih dan Sei Mas
Selasa, 13 November 2018 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Top