• Home
  • Pelalawan
  • Safari Ramadhan, RAPP Santuni Ribuan Anak Yatim dan Sumbang Al-Quran

Safari Ramadhan, RAPP Santuni Ribuan Anak Yatim dan Sumbang Al-Quran

Rabu, 30 Mei 2018 | 16:15
foto : istimewa

PELALAWAN,RIAUGREEN.COM - Sama seperti tahun sebelumnya , PT Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP) kembali mengunjungi ratusan desa di lima kabupaten di Riau, hal ini sehubungan dengan rangkaian kegiatan safari Ramadhan yang digelar perusahaan bubur kertas terbesar di Asia tersebut.

5 Kabupaten yang menjadi agenda kegiatan safari ramadhan adalah Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, dan Kampar untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadan 1439 H.

Sosial Capital Head RAPP, Rudi Fajar mengatakan kegiatan safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun perusahaan, yang bertujuan menjalin silahturrahmi dengan masyarakat yang dekat dengan operasional perusahaan

"Kami berharap saat bulan Ramadhan silahturrahmi terus terjalin dengan masyarakat. Apalagi melakukan ibadah dengan masyarakat di desa berarti ikut merasakan suasana Ramadan di desa tersebut," tutur Rudi saat melepas Tim Safari Ramadhan 1439 H di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Town Site 2 Komplek RAPP, Pangkalan Kerinci,

Koordinator Tim Safari Ramadhan, Tengku Kespandiar menjelaskan kegiatan kali ini mengangkat tema "Dengan Ramadan yang Penuh Berkah Kita Perkuat Hubungan yang Lebih Harmonis dengan Stakeholder" dengan tujuan mempererat jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder) di berbagai bidang.

''Tahun ini kita akan menyantuni sebanyak 3245 anak yatim yang tersebar di lima kabupaten yang berada di kawasan operasional kita, mulai dari Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar, dan Kepulauan Meranti. Selain itu kita juga akan menyumbang 169 Al-Quran dan 3380 Iqro untuk lima kabupaten tersebut,'' terangnya.

Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA), Wan Mohammad Jakh Anza mengatakan kegiatan Safari Ramadan bermanfaat untuk membangun silaturrahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah.

"Tim juga terdiri dari karyawan dan ustad selama Ramadan, tim ini akan turun ke daerah-daerah untuk meningkatkan silahturrahmi dan berbagi kebaikan dengan masyarakat," ujarnya.

Tim Safari Ramadan RAPP ini juga akan menggelar acara berbuka puasa bersama masyarakat dan tokoh masyarakat, pemerintah, media, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi lainnya yang selama ini menjadi mitra perusahaan. (Angga)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top