• Home
  • Pelalawan
  • BBM Langka, SPBU di Pelalawan Justru Distribusikan Pakai Jerigen Dalam Jumlah Besar

BBM Langka, SPBU di Pelalawan Justru Distribusikan Pakai Jerigen Dalam Jumlah Besar

Rabu, 07 Maret 2018 | 16:35
foto :Angga
Distribusi Ilegal Ratusan Liter BBM jenis Solar oleh SPBU 14.2836109
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Di tengah Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis bio solar di Kabupaten Pelalawan. Salah satu SPBU yang beroperasional di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci justru mendistribusikan BBM jenis bio solar tersebut diduga secara ilegal dengan menggunakan jerigen Ironisnya, jenis BBM tersebut disubsidi oleh Negara.

Hasil pantauan riaugreen.com di lapangan, Rabu dinihari (7/03/2018), disinyalir pendistribusian BBM bersubsidi  secara ilegal tersebut dilakukan oleh SPBU 14.2836109 dalam jumlah besar perharinya. 

Salah seorang warga, Usman (32) mengatakan bahwa kerap melihat jerigen-jerigen berisi BBM dilansir dari SPBU menggunakan gerobak sorong. 

"Setiap hari bang, tengah malam pasti ada orang yang melansir BBM menggunakan jerigen menggunakan gerobak sorong kemudian dibawa ke mobil yang sudah menunggu tidak jauh dari SPBU," beber Usman.

Yang saya tahu, sambung Usman, bio solar tersebut akan diselundupkan ke Kecamatan Kuala Kampar dan Teluk Meranti dengan harga yang lebih mahal, ada juga informasi yang mengatakan bahwa bio solar tersebut dijual ke perusahaan yang seharusnya menggunakan solar industri, ujarnya.

Sementara pengelola SPBU, Hasibuan, ketika dikonfirmasi membenarkan perihal pendistribusian ilegal BBM jenis bio solar tersebut. "Benar bang, bagaimana lagi kebutuhan masyarakat," tandasnya. (angga)










BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top