• Home
  • Pelalawan
  • Pemkab Pelalawan Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Pemkab Pelalawan Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Senin, 19 Februari 2018 | 11:52
foto :Angga
sejumlah OPD dan instansi terkait beserta tokoh masyarakat dan perusahaan menandatangani deklarasi KLA di auditorium kantor Bupati Pelalawan, Senin (19/2)

PELALAWAN, RIAUGREEN.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar deklarasi Kabupaten layak anak (KLA) tahun 2018 di auditorium kantor Bupati Pelalawan. Senin, (19/2).

deklarasi tersebut dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), kepala sekolah, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Pelalawan dan diakhiri dengan penandatangan dukunga. atas pendeklarasian Kabupaten layak anak.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pelalawan, Syahrul, memberikan pemaparan mengenai implementasi dan rencana yang mendukung KLA. "Kota layak anak ini tentu didukung oleh fasilitas yang memadai, seperti taman ramah anak, sekolah layak anak dan lain sebagainya," papar Syahrul.

selain beberapa fasilitas umum, lanjut Syahrul, realisasi KLA juga harus didukung sektor pendidikan yang mumpuni bagi anak. "di lingkungan sekolah juga harus nyaman, agar sekolah yang dirujuk   dapat memenuhi unsur layak bagi anak yang merupakan peserta didik, seperti kantin yang sehat, informasi dan publikasi pendukung serta lingkungan sekolah yang terbebas dari asap rokok," ujarnya. (Angga)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top