• Home
  • Pelalawan
  • Mabes Polri Beri Bantuan Dua Unit Kapal Patroli ke Polres Pelalawan

Mabes Polri Beri Bantuan Dua Unit Kapal Patroli ke Polres Pelalawan

Rabu, 17 Januari 2018 | 11:50
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Terkait dengan cukup banyaknya desa yang terdapat di sepanjang perairan baik sungai maupun laut serta cukup jauh dari jangkauan ibukota Kabupaten Pelalawan, membuat Markas Besar Polisi Republik Indonesia (MabesPolri) memberikan bantuan sebanyak dua unit kapal Patroli Type C3 kepada Mapolres Pelalawan, Desember 2017 tahun lalu.

"Kapal patroli tersebut kita beri dengan nomor lambung 1505 dan 1506," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi saat melihat dan sekaligus mencoba kesiapan kapal tersebut di Dermaga Kualo, Pangkalan Kerinci Kota, Jumat (12/01/2018).

Kapolres Pelalwan Polda Riau AKBP Kaswandi yang juga didampingi Kasatpolair Iptu Pol Yonderhod P serta Kasiwas Polres Pelalawan Iptu Pol Nazaruddin juga Paur Humas Polres Pelalawan Iptu Pol Maraden juga menyebutkan, pemberian bantuan dua unit kapal patroli dari Mabes Polri tersebut untuk memantau kondisi diperairan Kabupaten Pelalawan. 

"Saat ini kondisi musim penghujan dan rawan banjir, kita gunakan memback up Bhabinkamtibmas untuk memantau ketinggian air," terang Kapolres lagi.

Disamping itu, Kasatpolair Polres Pelalawan Iptu Pol Yobderhod P, menambahkan bahwa Polres Pelalawan beserta Polres Rohil menerima dua buah kapal patroli C3 tersebut. 

"Hanya Polres Pelalawan dan Rohil yang menerima dua unit. Selebihnya polres lain hanya mendapat satu unit," jelas Kasatpolair.

Masih menurutnya, kapal patroli type C3 ini diperuntukkan buat Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah Perairan seperti di Teluk Meranti dan Kuala Kampar. 

"Kapal Patroli ini dapat membawa enam orang personil sehingga cukup efisien dalam memantau kamtibmas di sepanjang jalur perairan," kata Kasatpolair.

Dalam uji coba kapal patroli, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi terlihat sangat gembira dan bersyukur mendapatkan bantuan itu. 

"Semoga kedepannya Mabes Polri dapat kembali mengalokasikan kapal-kapal patroli, mengingat Polres Pelalawan memiliki wilayah perairan yang cukup luas," Kapolres Kaswandi mengakhiri. (rb/tnr)

BERITA LAINNYA
Pemkab Pelalawan Deklarasikan Kabupaten Layak Anak
Senin, 19 Februari 2018 | 11:52
Warga Pelalawan kena peluru 'nyasar' Polisi
Jumat, 02 Februari 2018 | 21:16
Kapolres Pelalawan Ngopi Bareng Bersama Wartawan
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:25
Tiga Pria Diringkus Polisi Terkait Sabu
Jumat, 24 November 2017 | 13:27
BERIKAN KOMENTAR
Top