• Home
  • Pelalawan
  • Heboh, Petugas CS Kantor Bupati Pelalawan Temukan Alat Hisap Sabu di WC

Heboh, Petugas CS Kantor Bupati Pelalawan Temukan Alat Hisap Sabu di WC

Selasa, 08 Agustus 2017 | 23:13
foto : angga
Alat Hisap sabu ( bong) dan kemasan yang ditemukan sejumlah petugas kebersihan di WC Gedung Kantor Bupati Pelalawan
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Sejumlah petugas Cleaning Servis (CS) di Kantor Bupati Pelalawan sempat geger setelah menemukan alat hisap (bong) Narkoba jenis shabu-shabu di WC lantai 2 gedung Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (8/8). Penemuan itu bertepatan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di gedung tersebut.

Menurut salah seorang saksi yang berprofesi sebagai CS, kepada wartawan mengatakan bahwa alat hisap yang berbungkus kotak berukuran kecil tersebut ditemukan di belakang dudukan Water closet.

"Awal menemukannya saya langsung membuka kotak berukuran kecil tersebut, namun saat melihat isinya, saya kaget dan segera memanggil beberapa kawan untuk melihat isi kotak dan kami curiga isi kotak tersebut Narkoba," terang CS yang tidak mau namanya disebutkan.

Selain tidak tahu siapa pemilik kotak tersebut, ia mengaku hanya menemukan saat akan bersih-bersih. "Siapa yang punya saya tidak tahu, saya menemukan itu saat akan mengerjakan pekerjaan rutinitas saya sehari-hari usai pegawai pulang bekerja," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya sejumlah dinas dan instansi di Kabupaten Pelalawan sudah pernah dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, namun dalam tes tersebut tidak keseluruhan pegawai yang ikut menjalaninya. Bahkan Kepala BNNK Pelalawan, Andi Salamon sebelumnya mengaku sudah mengantongi beberapa nama pegawai yang terindikasi sebagai pemakai barang haram tersebut.

"Hingga saat ini kita masih menghimbau kepada seluruh Pegawai dan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang terpapar barang haram ini untuk melaporkan diri ke BNNK untuk menjalani rehabilitasi, sebab jika sudah berurusan dengan hukum atau terlambat

Disisi lain, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, SIK kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa penanganan narkoba merupakan salah satu perhatian khusus oleh pihak kepolisian dan pihaknya juga tidak akan segan-segan untuk menindak hal tersebut.

"Khusus untuk narkoba itu menjadi sorotan bagi kita, sebab jika tidak ditindak dengan tegas, maka hal ini bisa merusak generasi bangsa. Dalam menangani kasus ini kita minta dukungan seluruh masyarakat," pungkasnya. (Angga)

BERITA LAINNYA
Kapolres Pelalawan Ngopi Bareng Bersama Wartawan
Kamis, 14 Desember 2017 | 13:25
Tiga Pria Diringkus Polisi Terkait Sabu
Jumat, 24 November 2017 | 13:27
17 Orang dan 12 Liter Tuak Diamankan Polisi
Senin, 20 November 2017 | 11:58
Pemuda Ini Embat 22 Tandan Sawit Milik Perusahaan
Sabtu, 18 November 2017 | 11:05
BERIKAN KOMENTAR
Top