Sertifikasi MA, PN Pelalawan Peroleh Akreditasi A

Rabu, 02 Agustus 2017 | 21:46
Foto : Istimewa
Ketua PN Pelalawan, saat Memperoleh Sertifikat Akreditasi
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan berhasil memperoleh Akreditasi A, dalam sertifikasi penjaminan mutu dan pelayanan. Pemberian sertifikasi Akreditasi tersebut dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali.

Selain PN Pelalawan, Mahkamah Agung (MA) juga memberikan sertifikat Akreditasi penjaminan mutu kepada 17 Pengadilan Tinggi (PT) dan 100 Pengadilan Negeri (PN) di Indonesia di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi. Senin (24/7/2017).

Sertifikasi penjaminan mutu ini merupakan bentuk pengawasan dan pemacu kantor Pengadilan umum untuk melakukan perubahan dalam pelayanan dan kenyamanan. Sertifikat ini diberikan kepada Pengadilan Tinggi tipe A dan B serta Pengadilan Negeri tipe A dan B. 

Riska Widyana, Ketua PN Pelalawan, Rabu (2/8/2017) kepada wartawan mengatakan bahwa Sertifikasi akreditasi Penjaminan mutu berhasil kita peroleh atas dasar rasa kebersamaan yang kita ciptakan di Pengadilan Negeri Pelalawan. "Ini tak luput juga doa dari karyawan dan karyawati di Pengadilan Negeri Pelalawan ini, namun demikian,saya berharap mari kita pertahankan dan tingkatkan  prestasi yang telah kita raih ini," tuturnya

Sebelumnya, jelas ketua PN Pelalawan, MA telah membentuk tim Akreditasi untuk menilai PT dan PN di seluruh Indonesia. 

"Pemberian sertifikasi ini menginjak tahun ketiga. Sebelumnya sudah diberikan kepada 11 PT dan 67 PN. Sisanya, dari total 30 PT dan 352 PN, terdapat 6 PT dan 185 PN yang belum terakreditasi. 
Pengadilan Tinggi Negeri (PTN) tipe A yang berpredikat (A) Excelent di antaranya, PTN Pelalawan Riau, Medan, dan Padang
Selain menyerahkan langsung sertifikat akreditasi penjamin mutu Badan Peradilan Umum kepada pengadilan tinggi dan pengadilan negeri Pelalawan, MA juga melakukan bimbingan teknis bagi hakim dan panitera," jelasnya.(Angga)

BERITA LAINNYA
20 Orang Diamankan Tak Miliki Identitas
Kamis, 28 September 2017 | 09:48
Fraksi PAN DPRD Pelalawan Kembalikan Mobil Dinas
Rabu, 06 September 2017 | 00:56
BERIKAN KOMENTAR
Top