• Home
  • Pelalawan
  • Tim Kemenpppa RI Lakukan Sosialisasi KLA di SMPN 1 Pangkalan Kerinci

Tim Kemenpppa RI Lakukan Sosialisasi KLA di SMPN 1 Pangkalan Kerinci

Senin, 31 Juli 2017 | 22:51
foto : angga
Tim Kemenpppa RI bersama Kepala DP3AKB Pelalawan, Harkat dan Kepala Sekolah Negeri 1 Pangkalan Kerinci, Melakukan Peninjauan Sekolah Layak Anak
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Tim evaluasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) Republik Indonesia (RI) kunjungi SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau. (31/7/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi dan Advokasi evaluasi Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2019. 

Tim evaluasi Kemenpppa RI, Taufieq Uwaidha, SP, M.Si, menuturkan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk sosialisasi dan advokasi. "Saat ini kunjungan saya masih dalam konteks advokasi dan sosialisasi, masih mendorong komitmen pengambil kebijakan di Kabupaten Pelalawan untuk tahu KLA dan mau berkomitmen untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak," paparnya.

Tahun ini, lanjut Taufieq, Presiden RI, Jokowidodo memberikan penghargaan KLA untuk Riau saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. "Tahun 2017 ini bapak jokowi memberikan penghargaan KLA di Riau dan hanya 5 Kabupaten yang mendapat predikat KLA, sedangkan Pelalawan bisa kejar predikat KLA pada evaluasi terdekat di tahun 2019," imbuh Taufieq.

Terkait kunjungan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1, Abu Tohir, menyatakan siap mendukung program KLA. "Kami siap mendukung, tentunya dengan menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif dan dicintai oleh anak, serta memotivasi anak didik kami untuk terus berprestasi," tandasnya. (Angga)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top