• Home
  • Pelalawan
  • Perkuat Sinergitas dengan Masyarakat, Balai TNTN Bentuk MMP

Perkuat Sinergitas dengan Masyarakat, Balai TNTN Bentuk MMP

Kamis, 20 Juli 2017 | 21:44
foto : angga
Kepala Balai TNTN, Supartono Bersama MMP Usai Pengukuhan, Kamis (20/7/2017)
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Balai Taman Nasional Tesso Nilo kukuhkan sebanyak 30 orang Masyarakat Mitra Polhut ( MMP) dari tiga Desa Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan Riau. (Kamis, (20/7/2017).

Tiga desa tersebut merupakan Desa yang berada di sekitar kawasan TNTN, Desa Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam dan Bagan Limau. Menurut Kepala Balai TNTN, Supartono, terbentuknya MPP di kawasan TNTN merupakan bentuk komitmen dan sinergitas antara Balai TNTN dengan warga tempat an, dalam menjaga kelestarian kawasan.

"Dalam pelaksanaan tugas tentunya kita tidak bisa hanya mengandalkan Polisi Kehutanan saja, karena kawasan TNTN ini sangat luas dan tidak sebanding dengan jumlah personil Polhut kita," jelas Supartono.

Dikarenakan alasan inilah, lanjut Supartono, Balai TNTN membentuk MMP. "Nah MMP ini kita bentuk agar bisa membantu kita, minimal di wilayah desa masing - masing, tentu juga kita bekali dengan pelatihan dan pengetahuan tentang konservasi," imbuhnya.

Senada dengan Kepala Balai TNTN, Taufiq Haryadi, Kepala seksi pengelolaan wilayah I, Lubuk Kembang Bunga, Balai TNTN, menuturkan bahwa pelatihan MMP ini sudah berlangsung selama dua hari. "Pembentukan dan pelatihan sudah berlangsung selama dua hari, materi yang diberikan peraturan tentang konservasi secara umum, pematerinya kapolsek Ukui, Balai Perlindungan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Hidup Sumatera, Danramil Pangkalan Kuras, serta Kepala Seksi Wilayah dan Kepala Balai TNTN, sedangkan untuk program kerja jangka pendek, kita akan melakukan patroli bersama MMP," pungkasnya. (Angga)









BERITA LAINNYA
Tiga Pria Diringkus Polisi Terkait Sabu
Jumat, 24 November 2017 | 13:27
17 Orang dan 12 Liter Tuak Diamankan Polisi
Senin, 20 November 2017 | 11:58
Pemuda Ini Embat 22 Tandan Sawit Milik Perusahaan
Sabtu, 18 November 2017 | 11:05
BERIKAN KOMENTAR
Top