• Home
  • Pelalawan
  • Menuju Smart City, Kemenkominfo dan BPPT RI akan Berikan Bimbingan Teknis kepada OPD Pemkab Pelalawan

Menuju Smart City, Kemenkominfo dan BPPT RI akan Berikan Bimbingan Teknis kepada OPD Pemkab Pelalawan

Selasa, 18 Juli 2017 | 19:03
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Tim pendamping dari Kemenkominfo dan BPPT RI akan berkunjung ke Kabupaten Pelalawan, sekaligus memberikan bimbingan tekhnis kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka tindak lanjut gerakan menuju 100 smart city di Kabupaten Pelalawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan, Drs.Fakhrizal,M.SI didampingi oleh Kabid Pengelolaan Infrastuktur dan Layanan E-Government, Syamsul Bakhri,M.Si dan Kasi Pengelolaan E-Government Baihaqi Rahmat,ST diruang kerjanya, Selasa (18/07/2017).
 
Fakhrizal menuturkan bahwa pembukaan bimbingan teknis akan dibuka oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris. "Inshaallah pembukaan akan dilaksanakan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris besok (19/07/2017) di Kecamatan Langgam, Kawasan Teknopolitan," ujarnya. 

Sedangkan bimbingan teknis, lanjut Fakhrizal, narasumber berasal dari Kemenkominfo RI. "narasumber nanti merupakan tim pendamping smart city, yakni Bapak Jusuf A.Simatupang dan dari BPPT RI  Andrari Grahitandaru, keduanya akan memberikan materi Bimtek, yang akan dilaksanakan selama dua hari, di Aula Bappeda dengan peserta dari OPD terkait," imbuhnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini menambahkan, bimbingan teknis tersebut adalah rangkaian dari tindak lanjut atas Mou Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Pelalawan yang ditandangani oleh Bupati H.M.Harris pada tanggal 22 Mei 2017 di Kota Makasar Propinsi Sulawesi Selatan. "Penetapannya juga melalui assesment dengan metode wawancara yang terdiri dari akademisi, pemerintahan dan praktisi TI terdiri dari dua puluh assesor," Lanjutnya.

Disamping itu juga, imbuhnya, bentuk keseriusan pemerintah daerah guna mendukung dan mewujudkan Smart City di Kabupaten Pelalawan, Bupati Harris sudah menandatangani SK. "Bupati Pelalawan juga sudah menandatangani SK Dewan Smart City, Sekretariat Smart City serta Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Pelalawan terhitung Juni 2017, serta master plan pengembangan kawasan smart city itu sendiri, nantinya narasumber tim pendamping akan memberikan bimbingan teknis, masukan serta mengkaji kesiapan daerah kita untuk mewujudkan smart city Kabupaten Pelalawan menuju Pelalawan Emas." Ujar Fakhrizal mengakhiri. ( Angga)

BERITA LAINNYA
Diskominfo Pelalawan 'Gandeng' PWI
Jumat, 08 Desember 2023 | 10:56
Kadis PUPR: Jalan Kota Masih Kewenangan Pusat
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top