• Home
  • Pelalawan
  • Kelebihan Kapasitas PPDB di sejumlah sekolah, Pemkab Pelalawan diminta tanggap

Kelebihan Kapasitas PPDB di sejumlah sekolah, Pemkab Pelalawan diminta tanggap

Selasa, 04 Juli 2017 | 21:58
Foto : internet

PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Sejumlah sekolah di Kabupaten Pelalawan mengalami kelebihan kapasitas dalam penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baru tahun ajaran 2017/2018 ini. Seperti yang terjadi di SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Peserta Didik baru yang mendaftar membludak bahkan rela mengantri sejak pukul 5 pagi demi mendapatkan formulir pendaftaran, sejak Senin (3/7/2107)

informasi yang berhasil dihimpun RiauGreen.com dari panitia penerimaan peserta didik baru, jumlah peserta didik baru yang mendaftar ke SMPN 1 Pangkalan Kerinci hingga hari ini, Selasa (4/7/2017) sudah mencapai 800 orang peserta.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Abu Tohir ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler membenarkan bahwa jumlah peserta didik baru yang mendaftar di SMPN 1 sudah melebihi kapasitas. "memang sudah tradisi tiap tahun, penerimaan siswa baru di SMPN 1 Pangkalan Kerinci membludak dan melebihi kapasitas, kapasitas kita hanya 350 siswa sementara yang mendaftar sudah hampir 800 siswa, tentu hal ini disebabkan oleh lokasi yang berada di pusat kota," ujar Abu.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota DPRD Pelalawan, Komisi 1, Abdullah menuturkan bahwa hal ini harus menjadi perhatian serius, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, "fenomena PPDB ini harus menjadi perhatian serius Pemkab Pelalawan, pagi ini kita akan segera rapat dengan OPD terkait," tukas Abdullah. ( Angga)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top