• Home
  • Pelalawan
  • Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an PKDP, Kapolres Pelalawan Himbau Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an PKDP, Kapolres Pelalawan Himbau Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Sabtu, 17 Juni 2017 | 14:56
foto : angga
Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan dan Pengurus PKDP Pelalawan, usai pelaksanaan Nuzulul Quran, Jumat (16/6)
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM – Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar oleh pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Pelalawan Riau di Masjid Nurul Iman Pasar Baru Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau, Jum'at (16/07/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurozi, Lurah Kerinci Timur, Ketua PKDP Pelalawan Hendri Maidi Amin, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus PKDP, serta masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Iman.

Kapolres Pelalawan dalam kata sambutannya menjelaskan asal usulnya yang juga merupakan warga Piaman, tepatnya berasal dari Tiku Pariaman Sumatera Barat.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan agar selama menjalankan tugas di Pelalawan bisa menjaga Kamtibmas aman dan terkendali. Kapolres juga mengharapkan dukungan masyarakat khususnya warga minang selama beliau menjalankan tugas sebagai Kapolres Pelalawan.

Begitu juga dalam menghadapi momen lebaran ini, diharapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi curat. Karena menjelang lebaran ini tingkat kriminalitas sangat tinggi.

"Tolong hati-hati, jangan sampai ada kesempatan orang untuk berbuat kejahatan karena kita lengah dan tidak waspada," katanya.

Begitu juga Kapolres menyampaikan mengenai intoleransi antar agama. Apalagi saat ini dunia kita sudah dikuasai oleh dunia maya. Kita harus bijak menggunakan dunia maya, karena dunia maya bisa memecah belah kita sesama masyarakat.

"Jangan mudah menerima berita, harus ada croscheck apakah berita itu benar. Kalo dirasa berita ini tidak benar atau hoax, jangan langsung menshare atau menyebarkannya," jelasnya.

Diakhir sambutannya Kapolres meminta masyarakat bisa menerima beliau sebagai warga Pelalawan khususnya warga PKDP, karena beliau juga berasal dari Pariaman. ( Angga)


BERITA LAINNYA
Diskominfo Pelalawan 'Gandeng' PWI
Jumat, 08 Desember 2023 | 10:56
Kadis PUPR: Jalan Kota Masih Kewenangan Pusat
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top