• Home
  • Pelalawan
  • Disela Padatnya Agenda Safari Ramadhan, Kadis Pariwisata dan Kominfo Tinjau Gelombang Bono

Disela Padatnya Agenda Safari Ramadhan, Kadis Pariwisata dan Kominfo Tinjau Gelombang Bono

Kamis, 08 Juni 2017 | 14:05
foto : angga
Kadis Pariwisata dan Kominfo menunggangi gelombang bono saat meninjau gelombang bono di Kecamatan Teluk Meranti, (8/6)
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Disela - sela kesibukan dalam rangka mengikuti agenda safari ramadhan di Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar, Kepala Dinas Pariwisata, Andi Yuliandri dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan, Fakhrizal, menyempatkan diri untuk meninjau objek wisata gelombang bono, Kamis (8/6/2017).

Gelombang Bono yang sudah menjadi destinasi wisata internasional, terletak di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, pada event tertentu Kecamatan Teluk Meranti ini ramai dikunjungi peselancar mancanegara yang ingin berselancar di gelombang bono atau hanya ingin menyaksikan dahsyatnya gelombang bono.

Kadis Pariwisata Andi Juliandri dan Kadis Kominfo Fakhrizal menyempatkan meninjau gelombang bono, beberapa jam sebelum melanjutkan perjalanan safari ramadhan ke Kecamatan Kuala Kampar dengan menggunakan speedboat mini milik warga setempat.

Pantauan RiauGreen.com yang ikut meninjau, gelombang bono yang ditemui kurang maksimal, hanya setinggi lebih kurang satu meter, namun begitu cukup membuat speedboat yang ditumpangi oleng, efek menunggangi gelombang yang memiliki julukan seven ghost tersebut, sedangkan untuk menyaksikan gelombang bono rombongan harus menempuh perjalanan lebih kurang lima belas menit dari penginapan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan menuturkan akan membangun sistem yang lebih baik lagi agar pengembangan objek wisata bono lebih maksimal, walaupun kewenangan pengelolaan wisata bono sudah ke provinsi. "Kita tentu akan berusaha lebih baik lagi agar, pengembangan objek wisata bono lebih optimal, salah satunya kita akan berdayakan bujang dan dara Pelalawan untuk mempromosikan objek wisata bono, melalui media sosial dan elektronik, apalagi baru - baru ini Menteri Pariwisata meninjau bono," ujar Andi.

Senada dengan Andi, Kadis Kominfo Pelalawan, Fakhrizal, juga sudah mempersiapkan wacana untuk mempromosikan bono dengan cara yang lebih apik dan elegan, "ya kita punya radio yang dikelola oleh dinas kominfo, radio Bono fm, harapan kita dengan support yang kita berikan di segala lini dan segmen, membuat promosi objek wisata bono maksimal," tandasnya. ( Angga)


BERITA LAINNYA
Diskominfo Pelalawan 'Gandeng' PWI
Jumat, 08 Desember 2023 | 10:56
Kadis PUPR: Jalan Kota Masih Kewenangan Pusat
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top