• Home
  • Pelalawan
  • Penilaian Akreditasi, PN Pelalawan Optimis Memperoleh Nilai A Plus

Penilaian Akreditasi, PN Pelalawan Optimis Memperoleh Nilai A Plus

Jumat, 19 Mei 2017 | 19:26
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM - Rombongan tim penilai akreditasi Badan Peradilan Umum Republik Indonesia yang dipimpin oleh Dirjen Badan Peradilan Umum RI, Heri Swantoro, melakukan penilaian Akreditasi Pengadilan Negeri Pelalawan, Senin (15/5/2017).

Selain tim akreditasi, Wakil Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Syafrullah Sumar, turut mendampingi sekaligus melakukan kunjungan kerja.

Akreditasi merupakan program Badan Peradilan Umum RI, yang wajib dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri di seluruh Indonesia. 

Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Riska Widiana.SH.MH mengatakan pihaknya sudah banyak melakukan perubahan dan pembenahan di Pengadilan Negeri Pelalawan, termasuk pembenahan sarana pelayanan publik, Pembenahan penerapkan konsep 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin).

Tidak sampai disitu saja, perbaikan terhadap sarana-prasarana yang rapi dan bersih, tapi cukup membuat nyaman pengguna, Misalnya meja pengaduan, meja informasi, ruang sidang anak, ruang ramah anak, ruang tahanan laki-laki dan perempuan, ruang penuntut umum, ruang advokat, ruang ibu menyusui, ruang mediasi, ruang diversi, ruang kaukus, ruang pengunjung berikut fasilitasnya, ruang tamu terbuka, ruang posbakum, sarana difable, tempat parkir pengunjung dan mobil tahanan, serta tempat merokok .

Dalam hal pelayanan publik, Pengadilan Negeri Pelalawan juga mengutamakan  kecepatan dàn ketepatan proses penanganan perkara, hal tersebut adalah bentuk kerja keras dan nyata ketua PN pelalawan Riska Widiana.SH.MH, Kepemimpinan (leadership) memberikan sumbangan besar terhadap kesuksesan pencapaian mutu akreditasi,  Setiap orang adalah pemimpin, tetapi tidak semua orang dapat menjadi pimpinan yang ideal.

Humas PN Pelalawan, Rahmad Hidayat kepada RiauGreen.com, Jumat (19/5/2017) menyebutkan , bahwa jauh-jauh hari PN Pelalawan telah mempersiapkan diri dengan melakukan pembenahan guna meningkatkan Akreditasi tersebut.

"Dalam meningkatkan Akreditasi ini kita telah melakukan pembenahan, baik secara pelayanan dan lingkungan PN Pelalawan," terangnya.

Dengan adanya penilaian tersebut, Rahmad Hidayat menyebutkan pihak nya berharap kelas PN Pelalawan dapat meningkat, sebab usaha yang dilakukan cukup maksimal dan hasilnya pun diharapkan maksimal.

"Semoga jerih payah tersebut nantinya, membuahkan hasil yang maksimal, kami optimis PN Pelalawan memperoleh nilai A plus," tuturnya. (Angga)


BERITA LAINNYA
Satpol PP Tertibkan PKL dan Petasan
Sabtu, 17 Juni 2017 | 14:41
BERIKAN KOMENTAR
Top