• Home
  • Pelalawan
  • Tuntut PT Safari, Ratusan Warga Unjuk Rasa di Kantor Bupati Pelalawan

Tuntut PT Safari, Ratusan Warga Unjuk Rasa di Kantor Bupati Pelalawan

Selasa, 17 Januari 2017 | 02:29
Foto : angga
Warga Desa Terantang Manuk,Saat Berunjuk Rasa di Halaman Kantor Bupati Pelalawan
PELALAWAN, RIAUGREEN.COM Ratusan Warga dan pemuda Desa Terantang Manuk,Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan lakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Senin (16/01/2017).terlihat hadir Sekda Pelalawan, Tengku Mukhlis yang menerima para pengunjuk rasa.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut warga menuding PT.Safari tidak memberikan hak mereka sesuai dengan peraturan perundang - perundangan yang berlaku. Hal itu disampaikan oleh  koordinator aksi, Nolis, dalam orasinya.

"Kami meminta pemerintah segera bertindak,segera bentuk tim untuk menangani konflik sosial yang terjadi antara warga desa dan perusahaan," teriak Nolis dalam  orasinya.

Keterlibatan mantan Bupati Pelalawan juga sempat disebut sebagai  pemicu timbulnya konflik sosial  ini.Nolis juga mengecam,jika konflik  ini tidak segera diselesaikan maka pihaknya tidak segan-segan untuk menempuh jalur hukum.

"Berdasarkan bukti-bukti yang kita peroleh,ada keterlibatan salah seorang mantan Bupati Pelalawan,sehingga hak - hak warga yang mendapat KKPA tidak sampai ke tangan warga,ada sebanyak 265  hektar yang tidak jelas kemana perginya," beber Nolis.

Menyikapi dan menerima aspirasi warganya, Sekda Pelalawan, Tengku Mukhlis menyatakan akan segera membentuk tim untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi antara warga dan perusahaan.

"Kita akan segera bentuk tim untuk menyelesaikan masalah ini,dan kita  harapkan dapat  diselesaikan secara musyawarah dan mufakat,jadi kalau mau kita selesaikan dengan cara musyawarah,cara yang lain kita kesampingkan dulu," ujar Sekda. (angga)


BERITA LAINNYA
Diskominfo Pelalawan 'Gandeng' PWI
Jumat, 08 Desember 2023 | 10:56
Kadis PUPR: Jalan Kota Masih Kewenangan Pusat
Kamis, 30 Juni 2022 | 15:25
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top